Widget HTML #1

Harga Burung Hantu Celepuk Termurah dan Paling Banyak Diminati

burung hantu celepuk

Dari semua jenis burung hantu yang ada, jenis burung hantu celepuk menjadi salah satu jenis yang memiliki harga yang paling murah dan terjangkau untuk di beli, kelebihan dari burung celepuk ini memiliki pendengaran yang bagus, suara yang melengking sehingga terdengar dari  kejauhan, memiliki penglihatan yang tajam serta Ketika terbang tidak mengeluarkan suara.

Perbandingan Harga Burung Hantu Celepuk dengan Jenis Lainnya


Dibandingkan dengan jenis lainnya, jenis celepuk memang memiliki pasaran harga termurah. Umumnya, jenis burung hantu celepuk ini dibanderol dengan harga mulai dari 70 ribu rupiah. Untuk yang paling mahal, biasanya harganya mencapai 150 ribu rupiah saja. Apalagi harga burung celepuk anak yang tentu saja lebih murah, hanya sekitar Rp 50.000,. Bandingkan dengan jenis lainnya seperti oriental bay dengan harga sekitar Rp 300.000, strix seleputo yang harganya kurang lebih Rp 550.000, atau bahkan bubo sumatranus yang mana kalian harus merogo hkocek sekitar Rp 1.200.000, untuk membelinya.


Baca Juga : Cara Memelihara Burung Hantu

Jenis-jenis Burung Hantu Celepuk di Indonesia


Burung hantu celepuk ternyata masih memiliki berbagai jenis. Di Indonesia sendiri, setidaknya ada 10 jenis yang bisa kalian temui. Yang pertama adalah celepuk wallacea yang hidup di hutan primer, hutan rusak, hutan sekunder, dan hutan-hutan di daerah dataran tinggi. Jenis kedua adalah celepuk mentawai di mana kalian bisa menemukannya di wilayah hutan hujan di dataran rendah dan hutan sekunder. Kemudian ada jenis celepuk biak yang hidupnya tinggal di hutan dataran tinggi dan juga rawa-rawa daerah Papua. Sayangnya, populasinya sudah terancam punah.

Lalu ada lagi celepuk enggano yang tubuhnya kecil mungil. Burung ini sering berada di tepian hutan dengan pepohonan tinggi. Meskipun belum terancam punah, namun statusnya hampir terancam sehingga perlu dilindungi. Yang kelima adalah celepuk siau dengan habitat di hutan lembab dan tepian hutan. Saat ini, populasinya sudah sangat kritis. Celepuk flores juga merupakan salah satu jenis yang masih ada di Indonesia. Ia biasa ditemukan di hutan-hutan di pegunungan Pulau Flores yang tingginya lebih dari 1000 mdpl. Jenis selanjutnya adalah celepuk sangihe dengan habitat di dataran rendah sampai tepi hutan khususnya di puncak gunung. Sampai saat ini, populasinya sudah cukup rendah.

Simak Juga : Jenis Burung Hantu Yang Cocok Untuk Dipelihara



Di kawasan hutan primer & sekunder, tepian hutan dan lahan pertanian yang pohonnya sedikit di Sulawesi, ada burung hantu celepuk Sulawesi. Ada juga celepuk Jawa yang bisa ditemukan di berbagai wilayah pulau Jawa. Habitatnya tidak tetap, namun umumnya di pepohonnan yang rindang. Yang terakhir adalah celepuk simalur dengan habitat di Pulau Simalur, barat laut lepas di pantai Sumatera. Harga burung hantu celepuk Jawa dengan jenis lainnya tentu saja erbeda-beda.

Tips Membeli Burung Hantu Celepuk


Jika kalian ingin membeli burung hantu cilepuk, pertama harus mengetahui ciri-cirinya sehingga bisa membedakan dengan jenis lain. Kemudian, pilihlah sesuai umurnya, apakah kalian ingin membeli anakan atau yang sudah dewasa. Terakhir, tentukan jenisnya karena di Indonesia sendiri ada setidaknya 10 jenis yang berbeda. Dengan harga burung hantu celepuk yang tergolong murah, rasanya tidak ada masalah untuk membelinya.

Post a Comment for "Harga Burung Hantu Celepuk Termurah dan Paling Banyak Diminati"

Baca Artikel Lainnya dari Burungkacer.com Google News