Widget HTML #1

Download Suara Lovebird Ngetik Ngekek MP3 ( Konslet, Fighter, Paud, dll )

Download Suara Lovebird Ngetik Ngekek MP3

Download Suara Lovebird Ngetik Ngekek MP3 - Salah satu jenis burung peliharaan populer dari kalangan pecinta burung peliharaan Indonesia adalah burung lovebird.

Dimana burung ini terkenal karena memiliki penampilan fisik yang indah dan memiliki suara yang ngekek menjadi daya tariknya.

Sehingga burung ini ada 2 jenis yang di peliharan seperti burung hias dan juga burung lomba.

Kepopuleran lovebird lomba memang seakan tiada matinya, meskipun naik turun nya kepopuleran tersebut tetap eksis dari kalangan kicaumania sebagai burung lomba.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan kumpulan suara lovebird mp3 untuk pancingan dan masteran.

Lovebird Fighter dan Lovebird Konslet

Salah satu karakter burung lovebird yang sangat sekali terkenal adalah karakter fighter dan lovebird konslet, dan di bawah ini telah kami sediakan kumpulan suara lovebird konslet dan fighter yang bisa bisa kamu download.

Sebelum mengunduh suara lovebird mp3 pada artikel di bawah ini, kami ingin menaympaikan perihal kelebihan dan kekurangan dari lovebird konslet yang mungkin belum kamu ketahui.

Lihat Juga : Cara Merawat Lovebird Konslet

Kekurangan dan Kelebihan Lovebird Fighter

Lovebird fighter memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, seperti :

  • Mudah di pengaruhi oleh lawan, terutama ketika saat lomba, jika lovebird lawan diam, burung akan diam, ketika lovebird lawan ngekek, maka lovebird fihter akan ikut ngekek juga
  • Susah untuk mencari setingan perawatan yang tepat
  • Mudah lelah dan capek, karena ketika berkicau burung akan sangat bersemangat, suara keras
  • Suara ngekek lovebird fighter rapat dan jarang ada yang mampu ngekek dengan durasi panjang
  • Volume suaranya keras, bertenaga dan terlihat ngotot
  • Fisiknya terlihat gagah dan bidang
  • Bisa di rawat tanpa pasangan

 Lihat Juga : Ciri-ciri Lovebird Siap Lomba

Kekurangan dan Kelebihan Lovebird Fighter

  • Tidak mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitar, misalkan ketika lomba, mau lawanya diam atau ngekek, lovebird konslet akan santai dan focus pada suara kicauannya
  • Durasi ngekek lovebird konslet rata-rata panjang, karena ngekek dengan santai dan nagen di tangkringan
  • Jarang menemukan lovebird konslet dengan suara keras dan rata-rata suaranya mendayu-dayu ketika ngekek
  • Lovebird konslet harus memiliki untulan atau pasangan

 Lihat Juga : Cara Ternak Lovebird

Suara Masteran untuk Lovebird

Dalam melatih lovebird dengan cara memasternya, bisa menggunakan lovebird gacor atau menggunakan suara burung lainnya.

Dan untuk memasternya bisa menggunakan suara lovebird Mp3 rekaman atau burung langsung.

Untuk jenis burung yang cocok untuk memaster lovebird diantaranya :

  • Burung Cililin: Suara cililin bisa membentuk lovebird yang di master mampu mambantu lovebird cepat ngekek dan terlihat Istimewa suara kicauannya . Lihat Juga : Suara Burung Cililin Mp3
  • Burung Kenari : dengan memaster lovebird dengan burung kenari maka bisa menambah variasi suara lovebird, karena kenari memiliki suara ngerol dan mengalun. Lihat Juga : Suara Kenari Mp3
  • Tengkok Buto : Nah, kalo burung yang satu ini sudah sangat banyak kicaumania memaster lovebird dengan suara tengkek buto, karena suaranya rapat dan tajam
  • Cucak Jenggot : burung ini cocok untuk memaster lovebird yang latah dan bisa menambah variasi suara lovebird . Lihat Juga : Suara Cucak Jenggot MP3
  • Belalang Kecek : Belalang kecek ini sering di manfaatkan untuk memaster beragam jenis burung seperti lovebird dan burung lainnya seperti kacer, murai batu, cendet dan burung lainnya

Lihat Juga : Cara memaster Lovebird

 

Tips Agar Lovebid tidak Ngeriwik Saja

Satu hal yang menjadi keinginan lovebird mania adalah burung rawatannya yang rajin ngekek dengan durasi panjang. Sukur-sukur kalau lovebird rawatanya itu bisa tembus tiga besar di arena lomba. Tapi bagaimana jika burung cenderung bersuara ngeriwik saja, meski sudah dirawat cukup lama. Untuk solusinya, simak tips dan cara mengatasinya berikut ini.

Burung lovebird yang sudah dirawat cukup lama tapi belum juga mau ngekek dan cenderung ngeriwik saja atau ngetik, biasanya disebabkan oleh perawatan yang belum benar. Ada beberapa hal yang mungkin aja terlewatkan dalam perawatan hariannya, atau bisa juga karena rawatan yang diberikan terlalu berlebihan / over.

Selain itu, rawatan mandi dan jemur pun dapat mempengaruhi penampilan burung. Penjemuran yang dilakukan dalam waktu dan metode yang benar dapat menjadikan burung terpancing untuk lebih rajin ngekek, tapi sebaliknya jika hal ini dilakukan asal-asalan maka hasilnya burung alami penurunan kondisi yang menyebabkannya ngeriwik saja tak mau ngekek.

Ada beberapa hal yang patut menjadi perhatian saat akan melakukan perawatan mandi dan jemur, yaitu:

  • Mandi dilakukan setiap pagi sebelum burung akan dijemur. Mandi bisa dilakukan dengan cara disemprot hand sprayer maupun memasukkan bak mandi kecil ke dalam sangkar hariannya. Alternatifnya, burung bisa dimandikan dengan tangan jika ingin menjadikannya lebih cepat jinak.
  • Gunakan air bersih sewaktu memandikan lovebird, jika diperlukan bisa menggunakan air yang sudah dicampur desinfektan yang aman untuk burung terutama untuk mencegah dan membersihkan parasit yang bersarang di bulu dan kulitnya. Alternatifnya, gunakan shampo khusus burung atau memanfaatkan ramuan herbal seperti air rebusan daun sirih, dsb.
  • Selesai dimandikan, lovebird jangan langsung dijemur di bawah terik matahari karena dapat menyebabkan penurunan kondisi akibat perubahan suhu yang mendadak. Juga bisa menyebabkan bulu mudah kering dan rusak jika dijemur dalam kondisi bulu yang masih basah.
  • Selesai burung dimandikan, sangat dianjurkan untuk mengangin-anginkan dulu di tempat sejuk yang bertujuan mengeringkan bulu yang masih basah. Setelah dirasa cukup kering, baru lovebird dijemur di tempat biasa.
  • Pastikan penjemuran dilakukan di bawah jam 10:00 atau tidak saat matahari sedang terik-teriknya (siang). Penjemuran yang baik dilakukan setelah matahari terbit atau sekitar pukul 06:30 sampai dengan pukul 09:30. Ada toleransi waktu menjemur sampai dengan pukul 10:00 dan 10:30, namun tetap mempertimbangkan kondisi burung.
  • Lovebird yang masih balibu atau paud umumnya dijemur dalam durasi waktu 1 jam, sedangkan untuk lovebird dewasa bisa jemur selama 2 jam.
  • Penjemuran bisa dilakukan bersamaan dengan burung lovebird lainnya, karena dapat memancing burung untuk mengeluarkan suara ngekeknya.
  • Hindari menjemur lama ketika lovebird sedang memasuki masa mabung atau saat proses peluruhan bulu, karena bisa menghambat proses mabung yang sedang berlangsung.

Selain memperhatikan metode dan waktu penjemuran di atas, pola rawatan rutin lain yang harus diperhatikan agar burung lovebird lebih terpancing untuk mengeluarkan suara ngekeknya adalah:

Stop doping jika lovebird selama ini diberikan suplemen dopingan untuk tujuan merangsang burung agar cepat bersuara keras. Pemberian doping secara berlebihan justru akan merusak metabolisme burung sehingga penampilannya malah akan semakin berkurang.

Untuk merangsang lovebird rajin ngekek, Anda cukup memberinya multivitamin tambahan yang cocok dan aman diberikan kepada semua jenis burung peliharaan. 

Download Suara Lovebird Mp3 

suara lovebird jantan - Download
Download suara lovebird kusumo - Download

Masteran Lovebird Suara Lovebird Ngetik 


Suara Lovebird Ngetik Ngekek Versi 1=> Download
Suara Lovebird Ngetik Ngekek Versi 2=> Download
Suara Lovebird Ngetik Ngekek Versi 3=> Download

Suara Pancingan Lovebird 



Suara Pancingan Lovebird Variasi 1=> Download
Suara Pancingan Lovebird Variasi 2=> Download
Suara Pancingan Lovebird Variasi 3=> Download
Suara Pancingan Lovebird Variasi 4=> Download

Suara Lovebird Ngekek Panjang 



Suara Lovebird Ngekek Panjang Variasi 1 => Download
Suara Lovebird Ngekek Panjang Variasi 2 => Download
Suara Lovebird Ngekek Panjang Variasi 3 => Download


Suara Lovebird Paud 


Suara Lovebird Paud Versi 1 => Download
Suara Lovebird Paud Versi 2 => Download

Itulah kumpulan link Download Suara Lovebird Ngetik Ngekek MP3 yang bisa burungkacer.com unduh untuk memaster burung dan untuk memascing lovebird agar ikut ngekek dengan sedikit informasi yang bisa kami bagikan untuk perawatannya.

 


Post a Comment for "Download Suara Lovebird Ngetik Ngekek MP3 ( Konslet, Fighter, Paud, dll )"

Baca Artikel Lainnya dari Burungkacer.com Google News