Widget HTML #1

Cara Mengatasi Burung Kenari Kurus Nyilet

kenari kurus nyilet

Banyak sekali dari para kenari mania yang mengeluhkan burung kenari kesayangannya yang postur tuuhnya dianggap tak ideal di karenakan terlalu kurus. Dan tahukah kita bahwa kenari yang terlalu kurus sering disebut dengan istilah “Nyilet”. di karenakan sangat kurus hingga tulang-tulangnya terlihat, dan yang menonjol merupakan di bagian tulang dadanya. Kurusnya tubuh kenari terntunya juga akan berpengaruh buruk terhadap dirinya, di karenakan kondisi yang kurus tak terdapat banyak lemak, sehingga susah mengatur suhu yang ekstrim atau dingin seperti sekarang ini di musim hujan.

bila kondisi tubuh kenari  terlalu kurus, maka wajar apabila terlihat sangat nyilet dan ringkih. Maka dari itu, wajib cepat dilakukan penanganan supaya tak heran kakenari kembali normal seperti sedia kala atau tak kurus lagi. Apabila kondisi tubuh kenari yang teramat kurus ini tak cepat di atasi, maka akan berpengaruh negatif terhadap fungsi-funsgi Eksklusif dalam tubuhnya, seperti: fungsi metabolisme, fungsi di sistem reproduksi, dan bahkan hingga meniadakan potensi suaranya yang bagus (baca: suara kenari).

Sebenarnya kondisi nyilet atau kurusnya badan kenari merupakan dikarenakan di karenakan perawatan kenari itu sendiri yang kurang tepat ataupun mungkin kurang maksimal khususnya dalam hal pemberian nutrisi, bila burung kenari kekurangan nutrisi dan vitamin, maka wajar aja apabila kenari tersebut menjadi kurus.  Ada juga penyebab lain yang Bisa menjadikan kenari itu menjadi kurus, yaitu kenari cacingan. di karenakan di dalam tubuh kenari terdapat cacing yang setelah itu berkembang biak di dalam saluran pencernaan, sehingga cacing tersebut  mengisap semua sari-sari makanan yang seharusnya didistribusikan ke seluruh tubuh kenari.

Selain itu juga ada kemungkinan lainnya yang Bisa menjadi penyebab kenari menjadi kurus, yaitu adanya infeksi bakteri di bagian pencernaan, sehingga hal ini Bisa merusak atau menghambat fungsi pencernaan yang seharusnya berjalan dengan normal, namun di karenakan infeksi yang menjadikan makanan tak tercerna dengan sempurna, sehingga makanan yang dimakan burung tersebut tak mampu menghasilkan sar-sari makanan, dan bahkan malah Empati keluar bersama kotoran.

Dan Bisa jadi juga di karenakan faktor lain yakni faktor kandang yang terlalu kecil, sehingga kenari kesulitan untuk Dinamis yang tentu dalam hal ini akan berpengaruh terhadap perkembangan ototnya. bila ototnya tak dilatih dengan banyak gerak, maka otot tersebut akan mengkerut dan tak Bisa mengembang, sehingga kenari terlihat kurus dan kecil.

Baca Juga : 10 Manfaat Daun Mengkudu Untuk Burung Kenari

Dari beberapa faktor yang telah kami jabarkan di atas, maka ada beberapa cara untuk mengatasinya, diantaranya merupakan sebagai berikut:

  • bila kemungkinan kenari di karenakan kekurangan gizi, maka yang wajib dilakukan merupakan dengan usaha perbaikan di kualitas pakannya, sebaiknya berikan pakan-pakan yang penuh nutrisi, atau banyak mengandung protein, vitamin, karbohidrat, dll
  • bila kemungkinnya di karenakan cacing, maka wajib diberikan obat cacing untuk membunuh cacing-cacing yang ada dalam bagian pencernaan kenari, beri obat anti cacing sekaligus multivitamin.
  • bila di karenakan bagian pencernaan tak berfungsi dengan bagus akbita infeksi bakteri, maka Bisa juda diberikan obat Eksklusif mengatasi infeksi pencernaan.
  • bila dikarenakan di karenakan kandangnya yang tak standar atau kekecilan, maka cepat ganti dengan kandang yang sesuai

Cukup demikian artikel yang membahas seputar cara mengatasi kenari kurus yang Bisa kami share kepada sobat kenari mania yang mungkin sedang mendapatkan masalah tersebut, semoga informasi yang kami share ini Bisa berbuah manfaat untuk kita. Mungkin kita sedang mencari info mengenai kenari berkicau, maka silahkan baca artikel lain mengenai cara supaya kenari berkicau lama.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Burung Kenari Kurus Nyilet"

Baca Artikel Lainnya dari Burungkacer.com Google News