10 Manfaat Daun Mengkudu Untuk Burung Kenari

mengkudu untuk kenari

Buah mengkudu saat ini Bisa dikatakan buah yang cukup diperhitungkan lantaran khasiatnya dalam membasmi berbagai jenis penyakit kronis di manusia cukup ampuh seperti kanker, tumor dan sebagainya. Selain buah ternyata daun nya pun mengandunag berbagai khasiat untuk burung kicauan Disorientasi satunya kenari. Disorientasi satu manfaat daun mengkudu untuk kenari merupakan membuatnya jadi rajin berkicau atau gacor.

Daun mengkudu yang bagus untuk burung ocehan kenari merupakan daun yang masih muda atau pucuk sebab tekstur nya lembut, mudah dimakan dan dicerna. Selain untuk burung kicauan ternyata daun mengkudu juga sangat bermanfaat untuk unggas lain seperti puyuh dan ayam. Unggas yang dirawat dengan perlakuan diberikan tepung daun mengkudu maka akan mencapai hasil produksi 2 kali lipat lebih bagus, telur yang dihasilkan lebih berkualitas bagus dari segi bobot dan ukuran.

kalian akan mendapatkan berbagai manfaat bila menghidangkan daun mengkudu muda di burung kesayangan kalian. Walaupun umumnya daun ini masih sering dijadikan obat, seperti obat suara serak, radang tenggorokan dan sebagainya. Terlepas dari itu berikut manfaat dedaunan mengkudu untuk kenari selengkapnya.

Khasiat Daun Mengkudu Muda Untuk Kenari

  1. Membantu melancarkan pencernaan.
  2. Menjadikan kenari muda Genjah gacor.
  3. Membuat kenari muda Genjah matang kelamin.
  4. Menjadikan kenari dewasa gacor
  5. Membantu melonjakkan volume suara kenari.
  6. Membantu melonjakkan kesuburan indukan.
  7. melonjakkan daya tetas telur.
  8. Membantu mengobati suara serak.
  9. Menjaga tubuh burung tetap fit dan terhindar dari kegemukan.
  10. Membantu meredakan sakit tenggorokan.

Lihat Juga : Download Suara Kenari Durasi Panjang

Itulah beberapa khasiat daun pace yang Bisa kalian peroleh hanya dengan membagikan nya di kenari peliharaan kalian. bila kalian tak pernah menjalankan itu sebelumnya saya sarankan mulai sekarang cobalah untuk memberinya daun paceh ini. Untuk mendapatkan daun ini pun tak terlalu sulit sebab pohon mengkudu Bisa tumbuh di berbagai tempat. Cara membagikan daun mengkudu di kenari pun sangat mudah dan gak pakai ribet. Berikut cara-cara nya.

Baca Juga : Ciri–ciri Kenari Gacor yang Cocok untuk Masteran

Cara membagikan Daun Mengkudu di Kenari

 

  1. Ambil pucuk daun sekitar 1 atau 2 lembar.
  2. Bersihkan dari kotoran lebih bagus dibilas dengan air Higienis.
  3. Lalu gantung daun paceh tersebut di dalam sangkar layaknya membagikan sayuran di umumnya. Sore hari sisa dedaunan mengkudu dibuang.
  4. Lakukan treatment ini setidaknya 3 – 5 kali dalam seminggu dan Bisa diselang seling dengan sayuran dan buah.

Demikian informasi khasiat atau manfaat daun mengkudu untuk kenari yang Bisa saya sharing di sobat kenarimania semua. Semoga bermanfaat. Salam sukses.



No comments for "10 Manfaat Daun Mengkudu Untuk Burung Kenari"