Widget HTML #1

Cara Mengobati Burung Kenari Cacingan

burung kenari cacingan

Terkadang pecinta burung kenari menghadapi permasalahan yang tentu membuatnya bingung, apalagi kalau bukan masalah kenari sakit. Dan tentu penyakit kenari ada berbagai macam jenisnya, dan sebelumnya telah kami ulas mengenai cara mengobati kenari sakit mencret. akan tetapi untuk kali ini yang akan kami bahas merupakan seputar cara mengatasi kenari yang sakit cacingan.

Apabila kita menemui kenari kita yang sedang mendapatkan gejala penyakit cacingan, maka kita wajib cepat menanganinya, supaya tak semakin parah dan burung kenari Bisa kembali normal seperti sedia kala. di karenakan Imbas negatif yang diakibatkan penyakit cacingan memang cukup besar, selain bikin kenari kurus kering/ nyilet meski sering kali makan (baca: kenari makan terus). Selain kenari kurus juga bahkan Bisa hingga di kematian apabila terus dibiarkan.

 

di umumnya kondisi tubuh burung kenari yang terkena penyakit cacingan ini merupakan tubuhnya sangat kurus. Dan di dalam tubuh kenari terdapat cacing yang apabila dibiarkan maka akan Bisa berkembang biak, dan terus menyerap setiap sari-sari makanan dari hasil pakan yang dimakan kenari. Adapun cara penanganannya Bisa kita simak Elaborasi di bawah ini.

Cara Mengobati Burung Kenari Cacingan

Berikut beberapa poin penting mengenai cara mengobati kenari cacingan:

Lihat Juga : Kumpulan Suara Kenari Gacor

  • Sebaiknya kita jauhkan/ karantina/ pisahkan kenari yang menderita cacingan ini dengan kenari lainnya, supaya tak menular, serta lebih fokus untuk penyembuhannya.
  • Sangkar wajib selalu kita bersihkan.
  • Coba hentikan dulu sementara membagikan pakan yang berupa sayur-sayuran, dan berikan biji-bijian yang dipanasi terlebih dahulu biar lebih steril.
  • Air minum wajib tetap Higienis, sebaiknya diberikan air matang.
  • Campurkan OrBird di air minum, atau juga Bisa lagsung di teteskan melalui paruhnya.

Cukup demikian cuap-cuap kali ini seputar kenari cacingan, semoga kenari kesayangan kita cepat sembuh dari penyakit ini. Untuk menjaga supaya jangan hingga terkena penyakit cacingan, maka kita wajib selalu menjaga kebersihannya, mulai dari kebersihan pakan, minum, hingga kandangnya (baca: cara membersihkan kandang kenari). Simak juga artikel sebelumnya mengenai “suara kenari” yang bagus untuk masteran.

Post a Comment for "Cara Mengobati Burung Kenari Cacingan"

Baca Artikel Lainnya dari Burungkacer.com Google News