Widget HTML #1

Tips Memilih dan Membeli Burung yang Sesuai Kebutuhan

memimlih burung

Memilihara burung memiliki manfaat tersendiri bagi yang memelihara burung, sebagai wadah untuk meyalurkan hobi karena menyukai hewan, sebagai penghilang stres dan juga untuk menjadi jembatan sebagai untuk menyambung silaturahmi kepada pecinta burung lainnya.

ketika memelihara burung tentunya ada beberapa hal yang harus di perhatikan, terutama dalam menentukan tujuan untuk memeliharanya.

ada beberapa hal umum ketika seseorang memilih burung untuk di pelihara sebelum di belinya agar tidak kecawa karena tidak sesuai dengan hobi yang di inginkan.

 Tips Memilih dan Membeli Burung

1.       Tujuan Membeli Burung

Hal ini merupakan yang penting untuk di pertimbangkan sebelum membeli burung, karena berbeda tujuan beda juga konsekwensi, perawatan dan budget yang akan di keluarkan.

ada beberapa tujuan umum ketika seseorang memutuskan untuk memelihara burung, seperti ingin memelihara burung untuk breding dan di jual kembali keturunannya.

Cek Sekarang : Suara Burung dari Beragam Jenis

ada juga yang membeli burung untuk rawatan, dan di rawat dan di latih kualitas suara kicauan atau kontes kecantikan untuk ikut lomba.

dan terakhir ada juga membeli burung untuk burung masteran, bertujuan untuk melatih burung yang sedang berkicau.

hal di sebutkan di atas tentulah penting sekali di perhatikan, karena nanti terkait dengan perawatan burung, Budget yang akan di keluarkan dan konsekwensinya.

2.       Memilih Jenis Burung

Pilih burung yang akan di pelihara sesuai dengan minat kamu, jangan hanya ikut-ikutan orang, karena kalau hanya ikut-ikutan orang lain saja, kamu ga bisa memeliharanya dengan baik, karena kamu ga suka dengan jenis burung tersebut.

3.       Pilih Kondisi Burung

Pilih juga kondisi burung, apakah burung tersebut hasil breeding, tangkapan hutan, burung yang masih anakan belum mandiri makan sendiri dan hal lainnya.

karena dalam hal perawatannya berbeda juga, sehingga ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang harus kamu persiapkan ketika merawatnya nanti.

4.       Tentukan Budget

tentunya budget yang kamu miliki,. karena dalam membeli burung tidak ada istilah keberuntukan, semua tergantung ketelitian dan kecermatan dalam membeli burung.

jangan tergoda sama emosi dalam memilih burung yang disukai perlu mencari informasi yang terpercaya, dengan mencarinya kepada orang yang terpercaya atau teman anda.

5.       Cari Informasi Burung yang di Inginkan

carilah sebanyak-banyaknya informasi perihal burung yang ingin kamu beli, untuk bahan pertimbangan kamu nantinya untuk menentukan burung mana yang akan di beli.

mulai dari mencari tahu informasi tentang kekurangan, kelebihan, pola perawatan, asal-usul, karakter dan berbagai informasi lainnya.

6.       Gunakan Insting 

Gunakan insting kamu saat membeli burung, jangan tergiur oleh "bumbu-bumbu" manis penjual, terutama tergiur harga murah, dan biasanya ada harga ada kualitas.

pilih burung sesuai harapan dengan insting kamu, fokus pada penilaian sendiri dengan budget yang dimiliki dan jenis burung yang di inginkan.

7.       Ambil keputusan

jika sudah menemukan burung yang sesuai dengan keinginan, maka putuskan segera, bisa dengan menawar harga terlebih dahulu dan garansinya seperti apa, apabila cocok dengan hal tersebut bisa kamu melakukan transaksi dengan bijaksana dan bertanggung jawab.

begitu pula jika belum menemukan burung sesuai dengan keinginan, maka bisa dengan memberikan informasi ke penjual burung, bahwa belum menemukan burung yang di inginkan.

 

Post a Comment for "Tips Memilih dan Membeli Burung yang Sesuai Kebutuhan"

Baca Artikel Lainnya dari Burungkacer.com Google News