Cara Merawat Kenari Masteran agar Gacor Terus

cara merawat kenari masteran

Cara Merawat Kenari Masteran agar Gacor Terus - Memiliki sebuah burung masteran memang bukan perkara mudah, meski burung ini tidak terlalu sensitif dan tidak membutuhkan perawatan khusus, namun ketika dalam pemeliharaannya tidak dilakukan dengan benar maka tidak akan menghasilkan burung seperti yang anda harapkan.

Padahal saat anda berhasil melatih burung kenari gacor masteran milik anda bisa menjuarai setiap perlombaan, selain itu akan menjadikan kenari itu harganya mahal.

Memang bukan mustahil menjadikan burung ini sebagai burung masteran, dengan perawatan yang benar dan dilakukan secara rutin, mulai dari memandikan, lalu menjemur, pemberian pakan yang baik, hingga sampai pada pemasteran yang bertujuan untuk melatih kenari ini untuk berkicau atau bersuara juga bertujuan untuk melatih burung menirukan suara burung master.

Jika cara tersebut telah anda lakukan dengan baik dan dilakukan secara rutin atau terus – menerus maka kenari yang anda miliki akan tampil prima alias sehat serta memiliki mental juara. Setelah kenari gacor tumbuh dengan sehat dan pemberani maka secara otomatis burung ini akan selalu berkicau dengan sangat merdu.

Meski kenari gacor memiliki harga yang sangat terjangkau, namun setelah berhasil menjadi seekor gacor masteran dengan mental juara maka harganya bisa sangat fantastis. Akan banyak penawaran dengan harga yang sangat mahal.

Maka dari itu memelihara burung kenari ini untuk dilatih menjadi burung masteran, karena selain kita memiliki kebanggan tersendiri dengan berlomba yang dimenangkan, kita juga bisa membuka penangkaran dan menjadikannya sebuah bisnis.

Cara Merawat Kenari Masteran

Bukan sebuah hal yang mustahil bagi kita memiliki seekor burung kenari masteran yang bermental juara, apa lagi buat anda pecinta kicau mania pastilah sedikit banyak memiliki kemampuan dalam melatih dan merawatnya.

Untuk menyempurnakan perawatan akan kami berikan ulasan mengenai merawat kenari agar menjadi seekor burung masteran, berikut penjelasannya:

  • Perawatan pertama adalah masalah pakan burung ini, sebab makanan yang mereka makan akan sangat berpengaruh pada kemampuan mereka. Pastikan anda memberikan biji – bijian mix. Atau biji – bijian yang sudah diramu. Pemberian pakan yang dicampur ini juga akan menarik selera makan burung ini karena menu yang mereka santap berganti – ganti dengan vitamin yang lebih kompleks pastinya.
  • Untuk mengurangi kebosanan makan anda bisa memberinya selingan makanan seperti sayur – sayuran secara bergantian. Sanda bisa memberinya selang – seling dengan biji – bijian tadi
  • Selain kedua makanan diatas anda juga perlu menambah variasi makanan kenari gacor ini, namun hanya perlu dilakukan seminggu sekali, yaitu pemberian makanan berprotein tinggi sebagai pelengkap vitamin tubuh untuk menjaga kebugaran burung, seperti telur dan kroto
  • Untuk menambah variasi makanan dan gizi lainnya silahkan memberikan asinan dari dari hewan laut seperti kerang dan sotong.
  • Agar kenari tidak stress dan selalu merasa senang serta segar maka setiap pagi anda perlu mengangin – anginkan burung kenari gacor ini.
  • Setelah memandikan burung ini silahkan jemur kenari gacor setiap pagi secara rutin, tidak perlu terlalu lama cukup selama 2 jam saja, mulai dari jam 8 sampai jam 10 pagi.
  • Setelah menjemur kenari ini anda bisa memindahkannya kembali ke tempat asalnya lalu setelah itu anda bisa memulai pemasteran untuk melatih kicauannya dan menirukan suara master lainnya. Lakukan cara ini mulai am 10 hingga jam 3 sore. Coba dengarkan mereka suara kicauan master kenari gacor melalui rekaman suara
  • Di sore hari anda juga bisa memandikan kenai ini , namun amati terlebih dahulu perilaku burung ini, jika ia telah mandi di cepuk maka tidak perlu memandikan burung ini lagi. Selain itu anda juga perlu mengamati cuaca di sekitar, jika cuaca sore ini mendung atau kurang bersahabat sebaiknya kenari gacor tidak perlu dimandikan
  • Pada pukul 6 anda bisa mengulang pemasteran burung ini, agar ia terbiasa mengeluarkan suaranya yang khas an ngerol abis.
  • Hal terakhir yang perlu anda lakukan dalam tahapan perawatan untuk menghasilkan burung masteran anda perlu memberikan vitamin atau suplemen tambahan.