Widget HTML #1

Ciri-ciri Cendet Trorol Jantan dan Betina Secara AKURAT

cendet trotol jantan dan betina

Cendet Trotol Jantan dan Betina - Cendet yang berjenis kelamin jantan banyak dicari karena memiliki suara kicauan yang lebih menarik dan bervariasi. Burung ini memang dikenal dengan kemampuannya  dalam menirukan suara, bahkan suara yang aneh-aneh saja pun mampu ditirunya dengan baik. Untuk panduan, berikut cara mengenali ciri-ciri cendet anakan/trotolan jantan.

Banyak kicaumania tertarik memelihara burung yang masih anakan atau trotolan. Alasannya cukup beragam, mulai dari ingin dilatih dengan berbagai atraksi hingga agar burung mempunyai suara kicauan yang lebih bervariasi dan mental yang bagus.

Bagi cendet mania, alasan utama memilih burung yang masih trotolan tersebut adalah untuk disiapkan sebagai burung lomba. Dengan begitu, perawatannya akan disertai dengan pelatihan-pelatihan dan pemasteran.

Ada beberapa kriteria dalam pemilihan cendet trotolan, beberapa di antaranya adalah sehat, tidak cacat fisik, dan berjenis kelamin jantan. Nah, sebagai panduan bagi pemula, berikut tips mengenali ciri-ciri cendet trotolan yang berjenis kelamin jantan:

Lihat Juga : Download Suara Burung Cendet Mp3 Gacor Isian Mewah

  • Pada umumnya, kepala anakan cendet jantan memiliki bentuk pipih/papak dan tidak bulat seperti cendet betina.
  • Memilki alis mata atau topeng dengan warna hitam yang lebih tegas dan tajam.
  • Cendet trotolan jantan mempunyai pandangan atau sorot mata yang lebih tajam dan tidak sayu, serta terlilhat seperti melotot.
  • Warna corak putih di area sayap yang lebih jelas, serta warna hitam di bagian luar yang lebih tegas.
  • Secara umum, cendet jantan mempunyai warna bulu hitam yang lebih tajam dan tegas di setiap bagian tubuhnya. Begitu pun pada ekornya, cendet trotolan jantan akan mempunyai bentuk ekor yang menyatu dengan warna yang lebih tajam dan tegas.
  • Saat berdiri di tenggerannya pun, cendet trotolan jantan akan terlihat lebih gagah dengan kaki-kaki yang kokoh mencengkeram tenggerannya.
  • Suara yang keluar dari cendet trotolan jantan terdengera lebih keras dan tajam.

Itulah beberapa ciri-ciri cendet trotol jantan dan betina.

Semoga bermanfaat

Post a Comment for "Ciri-ciri Cendet Trorol Jantan dan Betina Secara AKURAT"

Baca Artikel Lainnya dari Burungkacer.com Google News