Berapa Hari Sekali Lovebird Bertelur? Ini Penjelasannya

Berapa Hari Sekali Lovebird Bertelur


Berapa Hari Sekali Lovebird Bertelur? – Pertanyaan itu sering kali muncul terutama bagi para pecinta lovebird pemula yang di mana mungkin burung lovebird kesayangannya hendak bertelur. Karena mungkin dari ciri-ciri sudah terlihat bahwa lovebird mau bertelur. Seperti sering kawin, dan keluar masuk glodok serta berdiam saja di dalam glodok.

Kembali ke topik utama, yakni berapa hari sekali lovebird bertelur? lovebird pada umumnya bertelur untuk telur pertama sendiri biasanya setelah lovebird kawin dalam kurun waktu seminggu maka lovebird sudah mau bertelur. Selanjutnya untuk telur yang kedua kapan? pada umumnya juga 2 sampai 3 hari lovebird akan mengeluarkan telur yang kedua. Dan telur yang ketiga masih sama juga antara 2 sampai 3 hari dan seterusnya,

Akan tetapi jika ditanyai tentan lovebird bertelur paling banyak berapa? maka di sini saya menjawab 7 butir. Bayangkan badan lovebird yang kecil tapi mampu mengeluarkan telur sampai 7 butir. Tapi kalau normalnya lovebird bertelur mulai dari 2 hingga 5 butir. Kalau sampai 7 itu bukan kaleng-kaleng lovebirdnya.

Biasanya dalam kurun waktu 21 hingga 25 hari telur lovebird akan menetas. Dan nantinya sang jantan dan betina keduanya akan mengurus anak. Jadi jangan sampai dipisah ya, karena antara jantan dan betina ini benar benar saling membutuhkan. Sepengamatan saya, jadi betina bertugas mengerami sang anak ataupun menjaga sang anak dalam glodok.

Sedangkan untuk sang jantan sendiri tugasnya mencari makan dan meloloh indukan dan anakannya juga. Jadi benar-benar saling melengkapi, wah sosweeet sekali bukan?

Biasanya ketika anakan sudah mulai bisa makan sendiri tanpa harus diloloh indukannya, maka pada saat itulah kalian harus memisahkan antara anak dengan induknya. Hal ini bertujuan untuk menghindari antara lovebird bertengkar dan berkelahi karena rebutan makanan.

Karena bisa-bisa jika tidak dipisah lovebird kalian jadi kurus alias nyilet, maka anda perlu menggemukkan lovebird biar kelihatan bagus dan sehat.

Lalu kira-kira kapan lagi nih lovebird mau bertelur lagi? berapa hari sih jaraknya? sepengalaman saya nih, ketika anakan sudah mulai dipisah maka kurun waktu antara 3-7 hari lovebird bakalan bertelur lagi. Dengan catatan anda dalam memberi pakan dan nutrisi lovebird teratur dan gak pernah telat.

Bisa dibilang bahwa lovebird ini memiliki masa yang cepat dalam hal budidaya dan sebagainya, serta dalam waktu bulanan saja mungkin jika anda seorang breeder maka bisa cepat dapat banyak lovebird. Belum lagi jika lovebirdnya pakai model koloni, waw pasti mantep sekali.

Oke itu saja mengenai pembahasan telur lovebird dan seluk beluknya. Semoga bermanfaat untuk kalian semuanya, sekian dan terima kasih. Jadi sudah jelas bukan? mengenai berapa hari sekali lovebird bertelur.

No comments for "Berapa Hari Sekali Lovebird Bertelur? Ini Penjelasannya"