Cara Tepat Mengatasi Branjangan Macet Bunyi

burung branjangan macet bunyi


Salam Kicau Mania dan Burung Mania, bagaimanakah kabar para Branjangan Mania semua? semoga selalu baik-baik saja di tengah cuaca yang tidak menentu seperti ini. Okeh untuk kali ini saya akan sedikit berbagi tentang Cara Tepat Mengatasi Branjangan Macet Bunyi, mengenai Branjagan yang mengalami macet bunyi terkadang terjadi saat Burung selesai Masa Mabung, tentunya akan menjadi sangat mnyebalkan jika itu terjadi setelah bersabar menunggu burung kembali bernyanyi dari masa mabung, eh setelah mabung tuntas masih belum mau bunyi alis macet bunyi seperti di diemin istri yah keknya rasanya.


Okeh sebelum berlanjut ke tahap pelaksanaan perawatan Branjangan Macet Bunyi sediakan dahulu bahan - bahan yang  di perlukan.


Bahan yang di perlukan untuk perawatan Branjangan Macet Bunyi.

1. Sedikan 10-15 ekor undur-undur


2. Sediakan bata merah yang di lembutkan atau bisa juga menggunakan debu tempat hidup undur-undur tadi.

Lihat Juga : Perawatan Branjangan Lomba

3. Sediakan 1 sendok teh kroto


4. sedikan 1 botol mineral burung


Bahan-Bahan yang digunakan



Langkah perawatan Branjangan Macet Bunyi

1. Ganti bata merah halus atau debu sebagai dasar atau alas sangkar dengan yang baru, lalu berikan undur-undur tadi dengan menaruhnya di alas atau dasar sangkar biarkan Branjangan mengambilnya sendiri, dan jangan lupa berikan pakan kroto sebanyak 1 sendol teh perhari dengan cara di tarus di debu atau bata merah halus sebagai dasar atau alas sangkarnya.


2. Campurkan debu atau bata merah halus dengan Mineral tambahan, agar kebutuhan mineral Burung Branjangan yang macet bunyi dapat terpenuhi

Lihat Juga : Perawatan Branjangan Mabung

3. Untuk cara nomer tiga ini opsional atau tidak sepenuhnya mutlak harus di lakukan, yaitu dengan mempertemukan Branjangan Macet Bunyi dengan Branjangan Gacor, gunanya agar Burung Branjangan Macet Bunyi terpancing untuk ikut berkicau sukur-sukur bisa ikut gacor.

Demikianlah sedikit share dari saya tentang Cara Tepat Mengatasi Branjangan Macet Bunyi dengan terapi Undur-undur, semoga dapat bermanfaat bagi para Branjangan Mania semua, terima kasih.