Widget HTML #1

Cara Terbaik Merawat Branjangan Mabung

burung branjangan mabung

Salam Kicau Mania dan Burung Mania, apa kabar para Branjangan Mania? pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi tentang Cara Terbaik Merawat Branjangan Mabung. Seperti pada umumnya Burung Berkicau Branjangan tentunya juga pasti akan memasuki masa mabung (moulting), pada masa ini pemilik di tuntut untuk lebih memperhatikan asupan protein burung karena pada saat bulu yang ada hilang untuk menggantikanya di perlukan 25% dari total protein yang ada pada tubuhnya.Jadi pemberian pakan dengan haruslah memenuhi kebutuhan burung saat masa mabung yang harus di tambah sekitar seperempat dari kebutuhan protein harian.

Setiap bulu terdiri dari 90% protein keratin yang terbentuk dari asam amino untuk membangun sel dan blok protein.Energi yang di pakai saat masa mabung 2,5 kali lebih  besar di bandingkan saat masa bertelur.Maka yang sangat perlu di perhatikan adalah menjaga asupan pakan dengan kandungan protein tinggi agar bulu bisa tumbuh sempurna dan cepat tuntas.Selain itu ada beberapa faktor eksternal yang dapat mengganggu pertumbuhan bulu saat mabung seperti Penyakit,Kimiawi dan Stres.


Lalu bagaimanakah sebaiknya melakukan perawatan branjangan sat mabung agar cepat tuntas?

Perawatan Branjangan Mabung

Berikan tempat yang sepi atau jarang lalulintas manusia dan usahakan dalam keadaan di kerodong. Jangan melakukan ritual pemanidian, porsi pemberian pakanan tambahan seperti Belalang dan Jangkirk di tambah dari pada setelan harian, tambahkan multivitamin dan mineral yang banyak tersedia di pasaran secukupnya sesuai petunjuk. Dan jangan lupa untuk melakukan ritual pemasteran secara rutin saat mabung karena saat mabung burung sering diam dan lebih banyak mendengar jadi ini merupakan momen paling tepat agar branjangan dapat mempunyai isian yang bervariatif.

Untuk melakukan Pemateran Branjangan anda bisa menggunakan Suara Branjangan Gacor di bawah ini:

Lihat Juga : Perawatan Burung Branjangan Lomba

Pola Asupan Nutrisi Untuk Branjangan Mabung

Selain itu yang harus di lakukan saat branjangan mabung agar bulu dapat tumbuh secara optimal dan sebaik mungkin juga cepat tuntas Patikan Branjangan terbebas dari kutu,jamur,cacing,mikroba dan parasit lainya, pastikan di kebersihan kandang dan lingkungan sekitar dari ancaman virus atau penyakit yang di bawa burung lain. Pemberian pakan tambahan bukan hanya porsinya saja yang di tambahi tapi perhatikan juga kandungan protein pada pakan burung jangan hanya karbohidrat saja yang ada malah menjadikan burung gemuk.Untuk pemberian Multivitamin dan Mineral silahkan anda sesuaikan yang terpenting mempunyai kandungan Vitamin seperti A,B,C,D,E dan K. Juga beberapa  kandungan mineral.


Mungkin cukup sekian share dari saya kali ini tentang Cara Terbaik  Merawat Branjangan Mabung. Jika ada kritik dan saran atau ingin menambahi silhkan tuliskan di kolom komentar, semoga dapat bermanfaat bagi Branjangan Mania semua, terima kasih.

Post a Comment for " Cara Terbaik Merawat Branjangan Mabung"

Baca Artikel Lainnya dari Burungkacer.com Google News