Widget HTML #1

Cara Paling Tepat Merawat Kolibri Ninja Mabung

Cara Merawat Kolibri Ninja Mabung

Salam Burung Mania dan Kicau Mania apa kabar semuanya semoga selalu baik-baik saja... Seperti yang sudah saya sebutkan pada judul di atas kali ini saya ingin menyapa para Kolibri Ninja Mania atau sering disebut Konin Mania, yah dan fokus pembahasan kali ini tentang Perawatan Konin saat masuk masa mabung, dimana saat konin memasuki masa mabung banyak kasus Konin rawatan yang is death alias meninggal dunia alias mati.

Tips Perawatan Kolibri Mabung

Hal pertama yang harus diperhatikan saat Konin memasuki masa mabung jangan terlalu PD dengan kerodong, dari pengalaman beberapa kawan saya yang juga merawat konin, masalah hal kebersihan tempat makan minum dan kebersihan kandang menjadi vital, apalagi saat burung sedang mabung kebanyakan akan melakukan full kerodong, nah saat konin mabung di kerodong ini usahakan lebih rajin membersihkan tempat makan minum, karpet alas kandang juga tangkringan, sebab karena pakan utama konin ini manis dan cenderung lengket apalagi saat konin mabung full kerodong maka burung jarang bergerak alhasil jika anda sekalian malas untuk mengecek dan membersihkan kandang maka akan menyebabkan banyak sisa-sisa makanan menempel dan menumpuk yang menyebabkan konin menjadi tidak nyaman lalu setres dan juga potensi penyakit menyerang lebih besar sehingga tidak nafsu makan dan akhirnya tewas...

Lihat Juga : Ciri-ciri Kolibri Ninja Jantan dan Betina

Yang Harus dilakukan saat Kolibri Ninja Mabung

  • Lakukan pengembunan sekitar jam 05.30 s.d. jam 07.00
  • Lalu lakukan pembersihan kandang mulai dari karpet/alas kandang, tangkringan.
  • Juga ganti pakan dan minumnya.Lakukan secara rutin maksimal 3 hari sekali.Khusus untuk pakan saat masa mabung konin memasuki dorong ekor tambahkan porsi pemberian kroto.
  • Saat pukul 07.30 lakukan penjemuran cukup sekitar 30 menit saat cuaca sedang bagus.
  • Setelah dirasa penjemuran cukup lalu pindahkan ke teras untuk di angin-anginkan sekitar 15 s.d 30 menit.
  • Sesudah di angin-anginkan lakukan full kerodong gantung dalam rumah dan lakukan pemasteran sampai sore hari.
  • Sekitar jam 16.00 buka kerodong agar konin bisa mendapatkan udara segar.Setelaj jam 17.00 lakukan full kerodong lagi dan gantung di tempat yang tenang sambil lakukan pemasteran sampai besok pagi.

Baca Juga : Cara Merawat Kolibri Ninja Lomba

Lakukan langkah-langkah tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Nah momen konin mabung adalah saat yang tepat untuk melakukan pemasteran, karena burung lebih banyak berdiam dan mendengarkan. Untuk itu agar mempermudah anda untuk melakukan pemasteran silahkan anda bisa gunakan Suara Kolibri Ninja Full Isian bermormat Mp3. 

Demikianlah share dari saya kali ini tentang Cara Paling Tepat Merawat Kolibri Ninja Mabung, semoga bermanfaat bagi para Burung Mania dan Kicau Mania khususnya Konin Mania sekalian, terima kasih.

Post a Comment for " Cara Paling Tepat Merawat Kolibri Ninja Mabung"

Baca Artikel Lainnya dari Burungkacer.com Google News