Widget HTML #1

Cara Merawat Burung Sogok Ontong Trotol Agar Gacor

cara merawat burung sogok ontong trotol

Memilih Sogok ontong trotol dalam merawat jenis burung ini merupakan pilihan yang bagus, karena untuk membuat burung gacor memang mudah dilakukan ketika umurnya masih muda, karena burung yang udah dewasa sifat liarnya ada, sehingga lebih sulit dalam merawatnya, terlebih lagi untuk membuatnya gacor.

Namun, untuk membuat burung sogok ontong yang aktif, sehat dan gacor perlu perawatan yang tepat, karena salah satu permasalahan umum burung sogok ontong ini burung sering mengalami nyilet atau kurus.

Banyak tips perawatan untuk burung sogok ontong trotol, dan di bawah ini adalah tips yang bisa kamu praktikan oleh kamu agar membuat sogok ontong menjadi gacor nantinya.

Perawatan Burung Sogok Ontong Trotol

Perlu di ingat perawatan yang tepat saja belum cukup dalam membuat burung memiliki suara kicauan yang bagus, perlu konsistensi dalam perawatannya sehingga burung mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

  1. Pengembunan

Agar sogok ontong memiliki pernafasan yang bagus dan cepat gacor burung harus di embunkan ketika pagi hari, karena pada saat pagi hari burung akan menjadi rajin untuk berkicau.

Dengan begitu dengan seringnya pengembunan bisa membuat burung menjadi cepat gacor karena sering berkicau pada pagi ini.

Setelah di embunkan pada pagi hari, burung di masukan kedalam sebelum matahati terbit untuk di jemur nanti.

Lihat Juga : Download Suara Sogok Ontong

  1. Jemur

Setelah matahari terbit sekitar jam 06.00 - 07.00 burung sogok ontong dijemur dan lakukan penjemuran selama 30 menit atau 1 jam. jangan terlalu lama di jemurnya dan jangan terlalu siang karena terlalu terik sinar mataharinya.

  1. Berikan Madu Sebagai Sumber Vitamin

Burung ini gemar memakan madu sebagai pakan tambahan, dan madu ini memiliki kandungan vitamin yang bagus sehingga bisa membuat burung terhindar dari kekurangan gizi seperti badannya kurus nyilet.

untuk memberikan madu ini cukup di berikan 3 kali dalam seminggu agar tubuhnya tetap ideal.

  1. Berikan Pakan Utama

Susu kental manis bisa diberikan setiap hari sebagai pakan utamanya, namun memberikan susu kental manis ini setiap harinya harus diganti dengan yang baru karena susu akan cepat mudah basi setelah 24 jam.

di alam liar burung sogok ontong sering mengkonsumsi nekstar dari bunga sebagai makanan utamanya, dan kamu bisa menggantinya dengan susu kental manis ketika memeliharanya di sangkar atau bisa memberikan nekstar alami kolibri yang bisa di beli di kios burung.

  1. Berikan kroto

Sebisa mungkin , burung sogok ontong perliharaanmu menyukai makanan kroto, karena banyak manfaat untuk burung, terutama untuk membuat burung menjadi gacor.

kroto sering di berikan pada burung peliharaan agar membuat burung cepat gacor, begitu juga berlaku untuk burung sogon, untuk pemberiannya diberikan pada pagi hari saat burung diembunkan.

  1. Simpan di dekat Pepohonan yang Sejuk

Sangkar burung sogok ontong disimpan di pepohonan yang rindang, di usahakan banyak burung di sekitarnya, supaya burung menjadi rajin berkicau dengan saling bersautan dengan burung lainnya.

Selain itu, mental burung juga akan terlatih dan membuat burung tidak gampang stres nantinya ketika ketemu dengan beragam jenis burung lainnya.

  1. Memandikan

Sogok ontong juga perlu di mandikan, bisa menyemprotkan air ke tubuh burung atau memasukan cepuk yang cukup besar jika burung terbiasa mandi sendiri.

dengan rutinnya memandikan burung sogok ontong ini bagus untuk membuatnya cepat jinak, terutama untuk burung yang masih trotolan yang belum jinak.

Demikianlah tips kali ini yang bisa kami bagikan seputar tentang cara merawat burung sogok ontong trotolan agar tetap gacor, tidak terlalu sulit namun konsistensi dalam perawatannya menjadi hal harus dilakukan.

 

Post a Comment for "Cara Merawat Burung Sogok Ontong Trotol Agar Gacor"

Baca Artikel Lainnya dari Burungkacer.com Google News