Widget HTML #1

Cara Memilih Pakan Burung Kicau agar Sehat dan Gacor

cara memilih pakan burung kicau

Pada saat memelihara burung peliharaan tentunya tidak lepas dari pakan pabrikan, karena lebih praktis dan kandungan gizinya cukup lengkap sehingga menjadi banyak pilihan pemilik burung memberikan burung kesayangannya tersebut pakan pabrikan.

Sebagian pemilik burung biasanya ada merawat burung peliharaanya yang memberikan makanan langsung dengan pakan alaminya ketika hidup di alam liar dan juga memberikan pakan tambahan dari Voer untuk membantu kebutuhan gizi burung karena belum tercukupi dari pakan alaminya.

dengan begitu burung akan terhindari dari kekurangan gizi yag membuat badannya kurus.

Cara Memilih Pakan Burung Kicau

Dari tercukupinya pakan yang lengkap, nantinya akan bermanfaat untuk kesehatan burung, burung menjadi aktif, Bulu-bulunya rapih, bersih kuat, Berat badan ideal dan rajin berkicau tentunya.

Hal yang dasar untuk dihindari dalam memilih pakan burung yang akan di beli sebagai berikut :

  • Pakan tidak Segar
  • Sudah Berjamur
  • Kemasannya tidak utuh, mmisalkan ada sedikit sobek
     
  1. Memiliki Kandungan Karbohidrat

Kebutuhan karbohidrat memang sangat penting untuk kesehatan burung terutama untuk menjadi sumber energy burung, menjaga kesehatan pencernaan, dan membantu proses pembakaran lemak tubuh, untuk itu jika kamu membeli voer untuk pakan tambahan bisa memilih voer yang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, karena burung membutuhkan 70% karbohidrat yang di butuhkannya setiap hari.

Download Daftar Suara Burung untuk Masteran : Suara Burung Mp3

Biasanya kebutuhan karbohhidrat tersebut terdapat dari pakan buah-buahan seperti pisang kepok, pepaya, kacang kedelai, kadang hijau, dan kacang tanah.

  1. Kandungan Protein

Protein baik di konsumsi oleh burung untuk menambah stamina burung sehingga burung menjadi aktif dan rajin berkicau. sehingga pemberian protein ini sering dijadikan setingan pakan untuk membuat burung gacor dengan jumlah pakan tertentu.

Selain itu kebermanfaat kandungan protein ini juga baik untuk mencegah beragam masalah kesehatan seperti menghindari terjadinya nyilet atau kekurusan, bulunya rusak, tubuhnya kerdil, stres, malas bunyi dan cabut bulu sendiri.

untuk burung pemakan Biji-bijian seperti burung parkit, burung lovebird untuk memenuhi kebutuhan proteinnya bisa di dapat dari pakan biji-bijian, namun supaya lengkap gizinya berikan burung pemakan biji-bijian ini secara lengkap seperti milet, canary seed, biji kwaci, niger dan pakan biji-bijian lainnya. lebih lengkap lebih bagus.

  1. Memiliki Kandungan Lemak

Kebutuhan Lemak juga menjadi hal yang harus diberikan pada burung, namun jangan terlalu banyak juga, tidak baik untuk kesehatannya.

manfaat pakan yang mengadung lemak untuk burung bermanfaat sebagai pengatur suhu tubuh ( insulator ), Sebagai Sumber Energy.

Selain itu lemak juga bermanfaat sebagai pembawa kandungan vitamin K,D,A,E yang bermanfaat untuk beberapa organ tubuh burung.

  1. kandungan Vitamin

Burung yang kekurangan asupan vitamin bisa berakibat dimana burung menjadi jarang berkicau, terlihat lesu, lemas, gampang terserang penyakit, kondisinya menurun.

dan manfaat untuk kesehatan tubuh burung, vitamin dapat membantu membentuk sel darah, membentuk jaringan pengikat dan melancarkan metabolisme tubuh.

Untuk pemberian Vitamin ini diberikan setiap 2 sampai 5 kali dalam seminggu, tergantung rekomendasi dari merk yang di beli.

teteskan vitamin pada burung dengan meneteskannya ke paruh burung atau bisa di campur dengan makanan air air minum.

Itulah tips yang bisa kami bagikan untuk rekan-rekan kicaumania untuk memilih pakan burung yang bagus untuk kesehatan burung dan membuatnya menjadi rajin berkicau.

Post a Comment for "Cara Memilih Pakan Burung Kicau agar Sehat dan Gacor"

Baca Artikel Lainnya dari Burungkacer.com Google News