Widget HTML #1

Update! Harga Burung Srigunting Terbaru

Harga Burung Srigunting

Harga Burung Srigunting – Keanekaragaman akan jenis burung kicau yang ada di negeri ini memang tak perlu diragukan lagi. Salah satu diantaranya yang tetap eksis hingga kini di kalangan para pecinta burung kicau adalah burung Srigunting.

Meski kepopulerannya tak setenar burung Murai atau Jalak, burung jenis ini juga lumayan diperhitungkan dalam jagat perkicauan karena memiliki suara yang khas dan cukup merdu serta tampilan elegan yang menarik.

Hal lain yang membuatnya cukup layak untuk dijadikan burung kicauan bagi kebanyakan orang yaitu harga burung Srigunting yang terjangkau untuk berbagai penggemar burung dari berbagai segment.

Burung yang termasuk ke dalam keluarga Dicrucidae ini merupakan salah satu jenis burung pemakan serangga. Berbagai binatang kecil yang menjadi buruan utama burung ini diantaranya capung, ulat, rayap, hingga kupu-kupu dan berbagai jenis serangga kecil lain. untuk habitat burung Srigunting sendiri, mereka banyak ditemukan di daerah-daerah dataran rendah layaknya pesisir dan juga pantai.

Harga Burung Srigunting Terbaru

Dari segi tampilan, burung Srigunting termasuk salah satu burung yang memiliki tampilan elegan cukup memikat. Bulunya sendiri pada umumnya terdiri dari warna hitam ataupun kebiruan gelap yang terlihat agak mengkilat. Dan satu lagi ciri khas yang membuat diberi nama Srigunting yakni karena ekornya yang begitu panjang indah membentuk layaknya sebuah gunting.

Daftar Harga Burung Srigunting Terbaru

Tertarik untuk menjadikan burung ini sebagai koleksi kicauan? Jika iya, maka anda perlu menyimak beberapa informasi singkat berikut terkait jenis dan harga burung Srigunting saat ini di pasarannya. Langsung saja, simak semua di bawah berikut ini:

Burung Srigunting Kelabu

Tampilan dari burung ini sudah terwakili dari namanya yakni dengan dominasi warna kelabu kehitam-hitaman. Ekor burung Srigunting jenis ini lumayan panjang indah hingga 13 cm. Untuk harga, anda dapat membelinya di kisaran 175 hingga 250 ribuan.

Burung Srigunting Sulawesi

Burung Srigunting yang memiliki habitat di daerah sekitar Sulawesi ini dibandrol pada kisaran 100 ribu sampai 250 ribuan.

Burung Srigunting Sumatera

Jenis berikutnya merupakan Srigunting yang berasal dari kawasan pulau Sumatera. Harga burung jenis ini bisa didapatkan mulai dari 100 hingga 200 ribuan.

Burung Srigunting Wallace

Jenis Srigunting ini memiliki ciri khas bulu tubuh yang berwarna hitam dengan warna hijau mengkilap. Dari harga, tak jauh berbeda dengan jenis-jenis di atas yakni mulai 100 hingga 250 ribuan.

Burung Srigunting Lencana

Srigunting lencana ini terkenal akan warna bulu yang berwarna hitam namun akan terlihat mengkilap kebiru-biruan jika terkena cahaya matahari.  Bandrol harganya lumayan sekitar 150 ribu hingga 250 ribu.

Burung Srigunting Bukit

Jenis Srigunting lain yang terkenal akan bentuk ekor yang unik adalah Srigunting bukit. Burung ini memiliki ekor panjang menjuntai bak bulu pada raket di bagian ujungnya. Burung ini bisa ditebus mulai harga 125 sampai 250 ribuan.

Burung Srigunting Batu

Layaknya burung Srigunting bukit, burung Srigunting Batu juga terkenal dengan ekor menjuntainya yang dilengkapi dengan dua buah ujung mirip antena. Harga burung Srigunting ini berkisar dari 200 hingga 400 ribuan.

Burung Srigunting Keladi

Srigunting Keladi memiliki warna layaknya Srigunting kebanyakan yakni hitam kebiruan namun dengan ukuran fisik lebih kecil. Burung ini dibandrol lebih mahal dari jenis lain yakni mulai dari 200 hingga 550 ribuan.

Burung Srigunting Gagak

Jenis burung Srigunting ini memiliki tampilan yang secara sekilas mirip burung gagak, yakni warna hitam dengan paruh yang agak besar. Anda bisa mendapatkannya mulai dari 110 hingga 200 ribuan saja.

Burung Srigunting Jambul-rambut

Ciri identik yang jadi pembeda dari burung Srigunting ini adalah bulunya yang panjang layaknya jambul di bagian atas kepalanya. Harganya sendiri cukup terjangkau di kisaran 100 sampai 200 ribuan.

Burung Srigunting Kerdil

Burung ini mendapat sebutan kerdil memang karena memiliki postur yang lebih kecil dibanding jenis lain yakni sepanjang 20 cm, termasuk ekornya, dan dengan jambul pendek di bagian tengkuk. Harga burung Srigunting kerdil terbilang murah yakni 100 – 200 ribu.

Daftar Harga Burung Srigunting Terbaru

Untuk lebih jelas dan mudah untuk membandingkannya, berikut kami rangkum daftar harga burung Srigunting terbaru dalam bentuk tabel:

 

JENIS BURUNG SRIGUNTING

HARGA BURUNG SRIGUNTING

Burung Srigunting kelabuRp. 175.000 – Rp. 250.000
Burung Srigunting SulawesiRp. 100.000 – Rp. 250.000
Burung Srigunting wallaceaRp. 100.000 – Rp. 250.000
Burung Srigunting lencanaRp. 150.000 – Rp. 250.000
Burung Srigunting bukitRp. 125.000 – Rp. 250.000
Burung srigunting jantanRp. 150.000 – Rp. 200.000
Burung Srigunting BatuRp. 200.000 – Rp. 400.000
Burung Srigunting keladiRp. 200.000 – Rp. 550.000
Burung Srigunting gagakRp. 110.000 – Rp. 200.000
Burung Srigunting jambul-rambutRp. 100.000 – Rp. 200.000
Burung Srigunting SumateraRp. 100.000 – Rp. 200.000
Burung Srigunting kerdilRp. 100.000 – Rp. 200.000

****

Bagaimana? Kira-kira anda akan memboyong burung Srigunting jenis yang mana nih sob? Silahkan anda tentukan sendiri pilihan anda, kira-kira jenis mana yang anda sukai ya.

Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya, supaya yang lain juga tahu kisaran burung ini di pasaran. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Update! Harga Burung Srigunting Terbaru"

Baca Artikel Lainnya dari Burungkacer.com Google News