Widget HTML #1

Harga Burung Mozambik Terbaru, Update!

harga burung mozambik

Harga Burung Mozambik – Berbicara mengenai jenis burung yang populer di kalangan penghobi burung kicau, burung Mozambik merupakan salah satu jenis burung yang tak bisa dilewatkan.

Burung yang memiliki tampilan bulu-bulu menarik nan cantik ini tak hanya memiliki nama yang diperhitungkan di Indonesia saja, namun juga di berbagai belahan negara lain seperti Eropa, Amerika, hingga daratan Afrika.

Meski memiliki kepopuleran yang begitu luar biasa, harga burung Mozambik masih terbilang relatif bersahabat di kantung para kicau mania dan menjadi salah satu burung kicau favorit.

Burung bertubuh mungil ini termasuk ke dalam jenis singing finch atau burung kenari yang memiliki kemampuan kicau bagus. Sebagian orang juga menjuluki burung ini sebagai kenari Afrika karena dianggap memiliki golongan dan ciri-ciri yang sama dengan jenis kenari dari Afrika. Faktor lain mungkin karena habitat yang dimilikinya memiliki kesamaan yang sama, yakni berupa daratan gersang yang tandus dan hidup berkoloni dalam jumlah yang lumayan banyak.

Burung Mozambik memang pernah mengalami masa-masa puncaknya beberapa tahun silam sebagai idola di kalangan kicau mania. Namun dengan seiringnya waktu, nasib burung ini layaknya burung Hwamei dan Robin yang masa puncaknya kini semakin meredup. Meski begitu, burung ini tak pernah kehilangan peminatnya karena keindahan bulu eksotis dan kemerduan nyanyiannya.

Meski kini jumlah populasi burung Mozambik kian menurun di alam liar, namun hal baiknya masih banyak pembudidaya burung ini yang sekaligus menjadi penyelamat akan eksistensi burung Mozambik sendiri. Tak hanya dikembangbiakkan, beberapa pembudidaya bahkan telah melakukan perkawinan silang antara burung ini dengan jenis lain seperti Blackthroat dan berbagai jenis kenari lain.

Selain meningkatkan jumlah burung, perlakuan ini juga bisa menghasilkan hasil anakan dengan kualitas yang lebih baik dan lebih unggul dari indukannya, dimana akan berpengaruh signifikan pada harga jualnya.

Harga Burung Mozambik Terbaru

Untuk anda kicau mania yang berkeinginan menjadikan burung Mozambik sebagai tambahan untuk lebih menghidupkan suasana di kediaman anda, berikut informasi sekilas mengenai harga burung Mozambik terkini:

Burung Mozambik Bahan dan Anakan

Bagi peminat burung Mozambik namun memiliki dana yang lumayan cekak, pilihan anda bisa dijatuhkan pada burung Mozambik yang berusia muda dan anakan. Burung jenis ini memang akan menyita perhatian lebih dari perawatan agar dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi burung dewasa yang sehat dan memiliki performa baik nantinya.

Jika treatment yang anda berikan baik serta dengan latihan yang cukup, hasil bakalan atau anakan nantinya tak akan mengecewakan. Harga burung Mozambik untuk yang masih bakal atau anakan dihargai sekitar 300 ribuan.

Burung Mozambik Dewasa

Jenis selanjutnya merupakan Mozambik yang telah memiliki umur dewasa dan kemampuan bernyanyi yang telah piawai. Tak hanya handal dalam kemampuan berkicau, burung Mozambik dewasa juga memiliki cara perawatan yang relatif lebih mudah jika dibandingkan dengan jenis yang masih anakan.

Untuk pemberian pakan, burung yang telah dewasa juga memiliki jenis pakan yang lumayan mudah yakni mulai dari biji-bijian sebagai makanan utama dan berbagai sayur serta buah untuk asupan tambahan. Untuk kehandalan kicau, pemberian pakan telur kroto dan ulat hongkong biasanya juga diberikan.

Dari segi harga, burung Mozambik yang telah berusia matang ini memiliki harga yang relatif lebih mahal mencapai dua kali lipat burung bakalan atau anakan. Harga burung Mozambik dewasa di pasarannya memiliki bandrol sekitar 600 ribuan.

Demikianlah ulasan seputar harga burung mozambik terbaru dari kami. Semoga bermanfaat dan memberikan informasi yang anda butuhkan.

Post a Comment for " Harga Burung Mozambik Terbaru, Update!"

Baca Artikel Lainnya dari Burungkacer.com Google News