Tips supaya Penampilan Burung Selalu Stabil di Arena Lomba


Membuat burung bekerja maksimal saat lomba mungkin sebagian dari kita sudah banyak yang Bisa. Namun membuat bagaimana supaya burung selalau Bisa tampil stabil dan prima setiap kali digantang, tentu aja membutuhkan kejelian dan pengetahuan khsus. Ini yang mendasari mengapa terkadang kala kita Bisa menampilkan burung dan kocer saat ini namun belum tentu di lomba-lomba berikutnya. Dengan kejelian dan pengetahuan yang Eksklusif, kita tak hanya akan Bisa menampilkan burung namun juga Bisa membuat burung selalu stabil setiap kali lomba.

Untuk membuat burung selalu tampil maksimal resepnya sebenarnya cukup sederhana. kita yaitu orang yang paling dekat dan sangat akrab dengan burung kita. Karenanya, otomatis Andalah yang lebih mengerti bagaimana membuat burung selalu tampil stabil saat lomba. Namun demikain, sebagian dari kita terkadang kala belum mengetahui cara tersebut sekalipun selalu berinteraksi setiap waktu. Bahkan ada yang masih bingung bagaimana supaya akrab dengan burung supaya Bisa memahami burungnya. Untuk itu, berikut akan dijelaskan bagaimana cara membuat burung Bisa tampil selalu stabil saat lomba.

Tips Supaya Penampilan Burung Selalu Stabil di Arena Lomba

 

  1. Pelajari karakter burung

Setiap individu dari burung mempunyai karakter yang Bhineka satu sama lain, sekalipun satu jenis. Sebagaimana manusia, karakter inilah yang membedakan antara individu burung yang satu dengan lainnya. Dan karakter burung ini pun sangat beragam di karenakan merujuk di semua perilaku burung, bagus saat harian di rumah ataupun saat digantang di lapangan. Dalam konteks ini wajib diketahui bahwa karakter burung saat berada di rumah dan di gantangan terkadang kala berbeda. Hal ini mesti kita pahami supaya kita Bisa membuat burung Bisa tampil lebih bagus dan bahkan stabil. Sebab dengan memahami karakter burung seperti ini, memudahkan kita membagikan setingan yang pas di burung kita.

  1. Perhatikan kebiasaan burung

tak hanya karakter, setiap burung juga mempunyai kebiasaan yang Bhineka. Hal ini didasari oleh sifat dan kecenderungan pribadi setiap burung yang Bhineka. Sebagai contoh, ada seekor burung yang mempunyai kebiasaan mandi dalam keramba, satu ekor burung lainnya mempunyai kebiasaan mandi sore hari. Hal ini merupakan kebiasaan yang wajib dituruti di karenakan bila aja di burung pertama kita memandikannya dengan cara disemprot, burung Bisa kurang nyaman yang biasanya berujung di trauma. Untuk burung kedua, bila misalnya kita hingga memandikannya di waktu selain sore, terkadang burung juga merasa kurang nyaman. Semua ini di gilirannya Bisa mengganggu kondisinya, bahkan Bisa mengurangi performanya saat di lapangan.

Untuk itu, bila kita ingin burung kita selalu stabil di lapangan, cobalah perhatikan kebiasaan kesehariannya. Ingatlah perawatan seperti apa yang sejauh ini kita berikan di burung kita. Lakukan perawatan itu dengan cara konsisten sehingga menjadi kebiasaan yang wajib dipertahankan. Jangan hingga kita kurang membagikan perhatian di kebiasaan ini sehingga burung merasa kurang nyaman. Hal ini dikarenakan di karenakan memperhatikan kebiasaan burung yaitu Disorientasi satu kunci kestabilannya saat lomba.

  1. Ketahui kemauan burung

Burung akan tampil konsisten di arena lomba bila dia mendapatkan rawatan harian yang bagus. Pelajarilah apa aja kemauan burung kita dalam setiap harinya. Ini yaitu Disorientasi satu kunci sukses dalam menyiapkan burung lomba supaya Genjah kondisi. Sedangkan mengetahui kemauan burung juga Bisa membantu burung supaya tetap stabil dalam setiap kali lomba sebab ini menyebabkan burung senantiasa dalam kondisi fit dan prima.

Sebagai contoh, sekor burung terkadang kala mempunyai kebiasaan mandi yang Bhineka. Ada burung yang hanya minta mandi sekali dalam sehari, dua kali sehari, dua hari sekali, dan bahkan ada minta tiga hari sekali. Begitu juga dengan waktunya, ada burung yang mempunyai minta mandi di saat pagi hari, sehabis jemur, siang hari, sore hari, dan bahkan malam hari. Semua ini dimita oleh burung sesuai dengan kondisi tubuh dan level birahinya yang wajib kita pelajari dan dalami.

Untuk mengetahui bagaimana kemauan burung, kita wajib mengamati adanya perubahan setiap kali kita membagikan perawatan yang berbeda di burung kita. bila setelah kita membagikan perawatan tersebut kondisi burung kurang bagus, maka tentu aja itu tandanya tak cocok dengan burung kita. Selain itu, itu juga sebagai pertanda bahwa hal tersebut bukanlah kemauan burung kita. Namun bila setelah itu burung menjadi tambah bagus, berarti metode kita sukses dan ini sebagai pertanda bahwa burung kita memang menghendaki perawatan demikian.

Demikian beberapa tips bagaimana membuat burung kita selalu tampil stabil di lapanga. Dengan metode ini, diharapkan kita Bisa membuat burung-burung kita selalu moncer di lapangan sehingga burung kita menjadi tambah bagus. Lebih dari itu, metode ini juga Bisa dijadikan referensi bagaimana cara membuat barung bagus menjadi burung luar biasa di lapangan.

 

No comments for "Tips supaya Penampilan Burung Selalu Stabil di Arena Lomba"