2 Metode Supaya Burung Berbadan Langsing

tak hanya manusia yang butuh badan langsing, burung juga wajib mempunyai badan langsing. Sebab, badan yang langsing mempunyai banyak manfaat. Selain terhindar dari berbagai penyakit karena obesitas, burung dengan badan yang langsing juga akan lebih lincah. Bahkan burung dengan badan yang singset biasanya akan lebih siap dan gacor saat dilombakan.

Untuk itu, burung peliharaan kita dituntut wajib mempunyai badan yang langsing. Dan burung yang membutuhkan badan seperti ini bukan hanya burung kontes, burung rumahan pun juga wajib langsing. Sebab bila tak, burung rumahan Bisa males untuk berbunyi dan lama-lama mati karena obesitas tersebut.


Ada dua tips supaya burung kita Bisa langsing dan bahkan tetap langsing, sebagaimana berikut

  1. Jemur yang kuat

Sebagaimana diketahui bahwa penjemuran di burung sangat ampuh dalam meluruhkan semua lemak berlebih dalam tubuh burung. Bahkan penjemuran juga Bisa merapi dan merapatkan bulu burung yang mekar dan mengembung. tak hanya itu, penjemuran juga Bisa mematikan kutu-kutu di bulu burung yang Bisa mengganggu kondisi bulu.

tak ada waktu dan durasi penjemuran yang direkomendasikan sebab berbeda jenis burung akan berbeda pula cara dan durasi penjemurannya. Namun yang pasti, untuk burung-burung yang tahan panas (seperti pentet atau cendet, kacer, branjangan, dan lain-lain), sebaiknya durasi penjemuran ditambah daripada biasanya. bila kita menjemur burung hanya hingga jam 10, naikkan hingga jam 11.

Saat kita menjalankan (terapi) penjemuran seperti ini, pastikan kita tak membagikan air minum di burung kita. Sebaiknya air minum diberikan setelah burung diangkat dari penjemuran. Sedangkan untuk burung-burung yang kurang tahan terhadap sinar matahari, sebaiknya air minum teteap diberikan. Adapun cara pemberiannya merupakan dalam setiap dua jam kita Bisa memasukkan cepuk air minum. Namun setelah dirasa burung sudah selesai minum, kita Bisa mengambilnya kembali.

Yang paling penting dalam penjemuran merupakan masalah cuaca. Dalam cuaca yang kurang bagus, mendung misalnya, terapi ini kurang menguntungkan sebab kita tak akan Bisa mengambil keuntungan dari sinar mahari dengan cara utuh. Untuk itu, terapi ini akan membagikan kesusksesan penuh bila cuaca dalam kondisi terang.

Sebenarnya, dengan burung dijemur rutin setiap hari, sudah Bisa langsing sendiri. Namun untuk burung-burung yang baru selesai mabung tentunya wajib menjalankan terapi ini. Selain akan membantu burung cepat berbunyi, penjemuran juga akan membuat burung cepat kondisi.

  1. Diumbar setiap hari

Pengumbaran Bisa kita lakukan bila kita mempunyai burung yang kegemukan. Sebab dengan diumbar, burung akan lebih bebas menjalankan aktivitasnya. Ia Bisa terbang dalam sangkar umbaran semau burung hingga puas.

Nah, pengumbaran seperti ini mirip fungsinya dengan olahraga di puasat kebugaran di manusia. Karenanya, dengan mengumbar burung, sama halnya dengan mengolahragakannya. Dan sebagaimana diketahui bahwa olahraga sangat efektif dalam menghilangkan lemak di karenakan Bisa membakar kalori dengan sangat banyak.

Banyak sekali kicaumania yang membiasakan burung-burungnya diumbar. Waktu pengumbaran biasanya dilakukan sesuai dengan kebutuhan sehingga tak dilakukan setiap hari. Namun bila kita mempunyai burung yang gemuk, tentu aja pengumbaran Bisa dilakukan setiap hari. Hal ini dimaksudkan supaya kita Bisa mendapatkan manfaat yang optimal dari pengumbaran ini.

Pengumbaran yang optimal tak hanya akan membuat burung menjadi langsing namun juga akan lebih sehat. Bahkan burung juga Bisa mempunyai napas yang panjang sehingga semua materi Bisa dikeluarkan.  Pengumbaran yang optimal juga akan membuat burung mempunyai durasi kerja yang maksimal saat lomba.

Itulah alasannya mengapa banyak pemain yang membiasakan burung-burung gacoannya untuk selalu diumbar. Sebab, pengumbaran Bisa membuat burung biasa menjadi lebih luar biasa. Pengumbaran juga Bisa membuat burung loyo menjadi gacor dan ngotot.

 

No comments for "2 Metode Supaya Burung Berbadan Langsing"