Widget HTML #1

Cara Memilih Pleci Bakalan Yang Bagus

Cara Memilih Pleci Bakalan Yang Bagus

untuk para penggemar burung kecil khususnya pleci yang sudah lama mungkin sudah tak terlalu sulit dalam memilih pleci bakalan yang mempunyai kemampuan berkicau dengan lantang, namun untuk pemula apalagi yang masih buta masalah burung ini tentu akan kesulitan dalam memilihnya. Selain di karenakan kurangnya pengetahuan akan burung yang biasa dipanggil dengan kacamata juga di karenakan karakteristik burung ini memang sulit untuk membedakannya.

Memilih Pleci Bakalan

Dibutuhkan ketelitian saat kita akan memilih pleci bakalan yang mempunyai kualitas bagus, di karenakan bila kita membeli tanpa memperhatikan ciri atau jenis yang bagus tentu akan merasa kecewa nantinya. Untuk itu, berikut kami berikan tips cara memilih pleci yang kami kutip dari berbagai sumber.

Kesehatan Pleci

Dalam memilih pleci hal pertama yang wajib kita perhatikan yaitu masalah kesehatan sang bakalan, di karenakan kebanyakan pleci bakalan merupakan hasil dari tangkapan liar yang Bisa jadi kondisi burung menemui stress berat saat berada dalam sangkar ombyokan. Pleci yang sehat antara lain: aktif dalam Dinamis, nafsu makan kuat, tak menemui luka badan (mata, kaki, paruh, sayap, serta punggung), kondisi sayap yang mengepit, bulu tak mengembang, saat berada dalam kandang ombyokan tak ngeruji.

Kicau Pleci

Burung dalam mengeluarkan kicauannya tentu tak akan sama kemampuannya antara satu dengan lainnya, namun dalam memilih pleci bakalan yang bagus dalam berkicau Bisa kita lihat dari segi bentuk paruh dan suara cricitan.

Lihat Juga: Suara Pleci Gacor

Kondisi bentuk paruh di burung diyakini Bisa digunakan untuk mengukur kualitas kicauannya bagus kerajinannya dalam berkicau serta ketajamannya. Berikut jenis paruh burung dan kualitasnya dalam berkicau.

  • Panjang dan tak terlalu tebal (rajin dalam berkicau dan ketajaman suaranya bagus)
  • Panjang dan tebal (bersuara keras dan berat, namun tak lantang dan karakter suaranya seperti tertahan)
  • Pendek dan tebal (biasanya jarang berkicau, namun mempunyai suara yang tebal)
  • Pendek dan tipis (jarang berkicau dan bersuara tipis)

Dari jenis-jenis paruh diatas Bisa kalian jadikan referensi saat akan memilih pleci bakalan, ingin yang bersuara keras atau tebal. Selain itu, memilih pleci yang bagus juga Bisa diukur melalui karakter suaranya/cricitannya. 

Suara khas burung pleci yaitu ciat… ciat, pilih burung bakalan yang saat dia Dinamis atau melompat selalu mengeluarkan suara cricitan dengan keras dan sering di karenakan merupakan Asterik pleci bakalan yang bagus. Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk membagikan perawatan yang bagus dan benar supaya kualitas suara pleci semakin hebat.

Post a Comment for "Cara Memilih Pleci Bakalan Yang Bagus"

Baca Artikel Lainnya dari Burungkacer.com Google News