Widget HTML #1

Burung Cucak Rumbai Tungging Yang wajib Dijaga Eksistensinya

Burung Cucak Rumbai Tungging

Mungkin kalian belum terlalu familiar dengan burung Cucak Rumbai Tungging di karenakan di Indonesia persebarannya hanya Bisa ditemukan di kawasan hutan Kalimantan dan Sumatera. Namun untuk para pecinta burung, jenis ini merupakan Disorientasi satu yang dikenal mempunyai keunikan terutama dalam hal postur tubuh. bila kalian ingin mengenal lebih dekat burung Cucak Rumbai Tungging, berikut ini ulasan selengkapnya. di umumnya burung yang mempunyai nama latin Pycnonotus Eutilotus ini mempunyai panjang badan kurang lebih 20 cm.

Bulu burung ini di umumnya berwarna coklat di bagian tubuhnya dan putih keabu-abuan di bagian bawah. Eksklusif untuk bagian bawah ekor burung Cucak Rumbai Tungging ini warna bulunya merupakan kuning tua. Selain mempunyai warna bulu yang beragam, ciri khas lain yang dimiliki burung ini merupakan bulu di bagian jambulnya terbilang cukup lebat. Warna bulu tersebut merupakan warna dasar yang ditemui di sebagian besar burung jenis ini, namun untuk beberapa jenis Eksklusif terdapat perbedaan berdasarkan habitatnya.

Burung Cucak Rumbai Tungging merupakan Disorientasi satu jenis burung dari kelas cucak-cucakan yang saat ini eksistensinya mulai terancam khususnya yang berhabitat di hutan Kalimantan dan Sumatera.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, di Indonesia jenis burung Cucak Rumbai Tungging ini hanya ditemui di hutan Kalimantan dan Sumatera, dan wajib kalian ketahui perbedaan habitat burung ini membagikan sedikit pengaruh kepada posturnya. Seperti contoh, untuk burung Cucak Rumbai Tungging yang mempunyai habitat di kawasan hutan Sumatera, warna bulu bagian bawahnya cenderung terlihat lebih pucat. Sedangkan untuk jenis yang mempunyai habitat di hutan Kalimantan, bulu di bagian jambulnya tak terlalu lebat.

Burung Pleci Tanpa Kacamata Asli Sulawesi

Meskipun terdapat sedikit perbedaan di bagian tubuh burung jenis ini, namun di umumnya warna ekor burung Cucak Rumbai Tungging berwarna putih. bila kalian tertarik untuk mempunyai burung jenis ini, pastikan untuk selalu menyiapkan buah-buahan terutama berry di karenakan burung ini sangat menyukainya. Selain itu, makanan lain yang juga digemari oleh burung Cucak Rumbai Tungging ini merupakan serangga. wajib kalian ketahui bahwa eksistensi burung ini khususnya di hutan Indonesia sudah mulai terancam punah.

Oleh di karenakan itu, penting untuk kalian untuk selalu menjaga keberadaan burung ini dengan tak menjalankan pembalakan hutan dengan cara liar. Hal ini dikarenakan burung Cucak Rumbai Tungging habitatnya merupakan di hutan.

Post a Comment for "Burung Cucak Rumbai Tungging Yang wajib Dijaga Eksistensinya"

Baca Artikel Lainnya dari Burungkacer.com Google News