Widget HTML #1

4 Cara Memancing Burung Gereja

Cara Memancing Burung Gereja

Burung gereja yaitu burung master paling penting dalam setiap burung, utamanya burung kontes. Sebab suara burung ini termasuk materi wajib dan wajib dimiliki bila ingin burung tersebut ingin disebut dan dikategorikan sebagai burung bagus. Untuk itu tidaklah mengherankan bila banyak pemain burung banyak yang memelihara burung gereja di rumah sebagai masteran burung-burungnya supaya menjadi materi tonjolan.

bila di sekitar rumah kita ada burung gereja itu malah lebih bagus sebab burung kita akan termaster dengan cara otomatis. Dan sebagaimana kita pahami, suara burung gereja asli yang Hayati dengan cara berkoloni biasanya lebih bagus daripada suara yang dihasilkan dari Mp3 atau burung gereja yang kita pelihara. Sebab untuk Mp3, misalnya, suaranya tak Bisa sama persis dengan burung asli meskipun masih Bisa diedit.

Untuk burung gereja asli yang kita pelihara, biasanya kurang nyeped di karenakan hanya berbunyi sendirian. Hal ini berebeda halnya dengan burung gereja yang Hayati berkoloni yang biasanya bertarung atau kawin sambil mkejar-kejaran di atas pohon atau rumah. Di samping suaranya lebih rapat di karenakan terdiri dari banyak burung, suara burung gereja liar ini juga lebih kasar. Namun sayangnya, terkadang kala burung gereja tak mau menjadi burung seperti yang kita inginkan. saat diharapkan, burung ini malah menjauh dari rumah kita.

Cara Memancing Burung Gereja

Untuk memancing burung gereja ini supaya lebih betah dan bahkan sangat kerasan di rumah kita, setidaknya ada 3 cara yang efektif yang Bisa kita lakukan. Ketiga cara tersebut akan dijelaskan dalam uraian berikut.

Jangan buang nasi sisa

Ya, jangan buang nasi sisa sekalipun sudah basi. Ini Bisa kita manfaatkan untuk memancing burung gereja yang sewaktu-waktu melintas di atas rumah kita. Caranya yaitu taruh dalam wadah besar lalu jemur di atas genteng rumah kita. bila burung gereja di rumah kita memang sangat sulit dijangkau, hal ini terkadang kala membutuhkan waktu relatif lama. Namun bila burung gereja liar sering berada di wuwungan rumah kita, maka proses pemancingan seperti ini tak membutuhkan waktu yang lama.

 Lihat Juga : Download Suara Burung Gereja

nasi sisa Bisa dimanfaatkan untuk memancing burung gereja

Setelah burung gereja menghampiri nasi kering (puli) tersebut, kita Bisa menambah nasi setiap harinya supaya burung gereja lebih banyak datang dan merasa nyaman di rumah kita. selain itu, kita juga sudah tak wajib menaruh nasi kering tersebut di atas genteng lagi namun di tempat manapun yang kita suka. akan tetapi pastikan, kita selalu memberinya setiap kali nasi kering tersebut Demisioner.

Jangan buang sisa voer

Sisa vor pakan burung sebaiknya jangan di buang. Sebaiknya kita kumpulkan hingga banyak dalam satu wadah dan selanjutnya taruh di atas genteng. Namun  bila burung gereja sudah sering datang ke rumah kita sekalipun yanya sebentar, sebaiknya taburkan voer tersebut di dekat tempat yang sering dihinggapi burung gereja. Hal ini membuat burung gereja Bisa betah di rumah kita di karenakan terdapat pakan yang cukup untuk mereka makan sehari-harinya.

Jangan buang sisa pakan Kenari atau LB

biji-bijian sisa kenari atau LB Bisa ditanam atau ditabur 

Kedua jenis burung ini yaitu pemakan biji-bijian. bila terdapat pakan sisa, sebaiknya jangan dibuang namun manfaatkan untuk memancing burung gereja supaya mendekat dan betah di rumah kita. Caranya, taburkan biji-bijian tersebut di atas tanah gembur lalu siram dengan air setiap hari. bila ternyata burung gereja datang menghampiri dan ingin memakan biji-bijian tersebut, hal itu tak menjadi soal. Namu bila tak, juga tak menjadi masalah di karenakan kita tetap beruntung bila biji-bijian hingga tumbuh. Sebab, Flora ini yang akan mendatangkan burung gereja setelah berbuah di setelah itu hari. Dalam hal ini, burung gereja akan semakin betah di rumah kita di karenakan ketersediaan pakan yang banyak.


Berikan tempat untuk ditinggali burung

bila rumah kita sudah sering didatangi burung gereja, sekarang tugas kita yaitu membuatnya supaya burung tersebut Bisa menghuni rumah kita. Caranya yaitu dengan membagikan tempat tinggal yang layak untuk mereka diami. Sebagai contoh, kita Bisa menanam pohon palem yang biasanya terdapat banyak pelepah sebagai tempat tinggal burung gereja dalam jangka waktu yang lama. Atau kita membagikan pipa-pipa berukuran sedang sebagai tempat tinggal burung gereja. Bisa juga dengan membagikan ruangan di atap-atap rumah kita supaya burung Bisa beranak-pinak di situ.

Demikian cara yang paling praktis dalam memancing burung gereja untuk Bisa tinggal di rumah kita. Dengan metode ini, diharapkan burung gereja tak hanya mau singgah dan berbunyi di atas wuwungan rumah kita namun juga betah dan tinggal di (sekitar) rumah kita.

 

Post a Comment for "4 Cara Memancing Burung Gereja"

Baca Artikel Lainnya dari Burungkacer.com Google News