3 Cara Memaster Burung Kutilang Supaya tak Bersuara Asli

cara memaster burung kutilang

Burung kutilang sejauh ini dipandang sebagai burung jelek yang keberadaannya tak diinginkan, utamanya di pemain burung kicauan atau penghoby yang fanatik buta. Hal ini dikarenakan di karenakan burung ini mempunyai suara yang kurang diminati di karenakan memang tak terlalu bagus. Bahkan bunyi suara burung ini diklaim sebagai suara mati bila masuk ke dalam Disorientasi satu burung kicauan, utamanya burung Cendet.

Meski kurang ada peminatnya, namun populasi burung kutilang saat ini juga sudah banyak berkurang apabila dibandingkan dengan 5 (lima tahun lalu). Perburuan besar-besaran yang dilakukan oleh orang-orang yang tak bertanggungjawab membuat burung ini juga Empati diburu. di karenakan, meskipun harganya sangat murah namun bila hingga mendapatkan dalam jumlah yang banyak, kalian tinggal mengalikannya.

Supaya tak menjadi burung yang ditakuti, banyak kalangan yang ingin memelihara burung Kutilang ini yang tak mempunyai suara aslinya. Namun untuk mendapatkan burung ini tentu aja sangat sulit sebab langka di karenakan semua burung Kutilang sudah barang tentu berbunyi kutilang. akan tetapi tahukah kalian bahwa ternyata burung kutilang ini Bisa dihilangkan suara aslinya? Bahkan kutilang ini juga Bisa dimaster dan merekam suara isian dengan bagus meskipun sangat terbatas.

Lihat Juga : Kumpulan Suara Kutilang Gacor

Ya, burung kutilang Bisa diseting supaya tak mengeluarkan suara aslinya. Namun untuk membuat burung kutilang seperti ini, tentu aja dibutuhkan tips Eksklusif. Bagaimana dan apa aja triknya? Simak uraian berikut.

Cara Memaster Burung Kutilang

Pelihara sejak anakan

Pertama-tama, yang jelas burung wajib wajib dipelihara sejak anakan. Bahkan kalau Bisa, burung wajib dipelihara sejak masih berada dalam sarang dan bulunya belum lengkap. di usia ini, burung belum Bisa merekam suara induknya dengan bagus sehingga Bisa dimungkinkan burung kutilang ini belum tertular suara asli.

Asingkan dari kutilang liar

di saat ini, meskipun di perkotaan, burung kutilang liar terkadang kala masih Bisa dijumpai. Karenanya, supaya anakan burung kutilang yang kalian pelihara steril dari suara burung kutilang, sebaiknya burung dijauhkan. Jangan hingga burung anakan kutilang ini mendengarnya meskipun hanya sekali dua kali, sebab dikahwatirkan anakan kutilang tersebut langsung Bisa menirukannya. bila tak, kalian akan gagal menjalankan tips ini.

Sandingkan dengan masteran

Selama kalian memelihara anakan kutilang ini, sebaiknya dilakukan pemasteran. kalian Bisa menyetelkan suara burung-burung lain yang mempunyai karakter suara yang hampir sama dengan karakter suara burung kutilang, seperti Kacer, Cucak Jenggot, burung Greja, dan lain sebagainya. Namun begitu, kalian tak Bisa membagikan masteran ini dengan jumlah banyak di karenakan burung kutilang ini tak akan Bisa menangkapnya dengan bagus. Karenanya, kalian hanya disarankan untuk membagikan satu jenis masteran aja.

Di samping memakai audio, kalian Bisa menempel anakan kutilang ini dengan burung lain yang kalian inginkan. Tpi ingat, kalian juga tak boleh membagikan burung master ini dengan jumlah banyak. Tempelkan satu ekor burung master aja sebab kutilang ini biasanya tak Bisa menangkapnya dengan bagus sekalipun masteran dari burung asli.

kalian juga Bisa mengajari anakan kutilang ini bersiul. Caranya, cukup kalian bersiul setiap kali meloloh dan membagikan pakan. Bersiullah terus saat kalian bersama burung ini, seperti saat mandi atau jemur. tak wajib sering, cukup dua hingga tiga kali dalam setiap kesempatan, sudah cukup membuat burung kutilang ini Bisa menirukannya dengan sangat bagus.

Dengan ketiga cara di atas, sangat mungkin anakan burung kutilang yang kalian pelihara ini tak akan membawakan lagu atau suara aslinya sebab ia tak pernah mendengarnya sepanjang hidupnya. Ia dipelihara sejak kecil bahkan sejak usia bulu jarum, diasingkan, dan dimaster, memungkinkan burung ini Bisa menjadi burung bagus yang mempunyai isian dan tak mengeluarkan suara aslinya.

No comments for "3 Cara Memaster Burung Kutilang Supaya tak Bersuara Asli"