Widget HTML #1

4 Cara Mengatasi Cendet Susah Mabung

cendet susah mabung

Cendet yaitu Disorientasi satu burung yang terkadang kala susah mabung padahal bila dilihat dari segi usia dan warna bulu sudah seharusnya burung mendapatkan mabung. Namun begitu, meski bulu sudah nyerit, terkadang kala burung tetap susah mendapatkan mabung. Kondisi ini tentu membagikan dampak yang kurang bagus di penampilannya di lapangan di mana burung biasanya kurang Bisa tampil maksimal.

Burung yang susah mabung seperti ini biasanya banyak dikarenakan oleh banyak hal. Karenanya, sudah untuk dijelaskan dan yang paling mengerti biasanya sang empunya. Untuk itu, kalian wajib jeli dalam merawat burung kalian biar Bisa dengan mudah membagikan solusi atasd segala hal yang mungkin menimpa burung kalian, Disorientasi satunya yaitu masalah susah mabung ini.

Cara Mengatasi Cendet Susah Mabung

Untuk mengatsi burung cendet yang susah mabung ini, ada beberapa hal yang wajib kalian lakukan sebagaimana berikut.

  1. Mandi sauna

Mandi sauna dengan cara rutin akan sangat membantu membuka pori-pori burung sehingga burung akan lebih cepat rontok bulu. Penjemuran Bisa dilakukan di saat siang hari di mana sinar matahari benar-benar terik.

Baca Juga : Kelebihan  Cendet Blangkon

  1. Karantina

Cara kedua yaitu burung Bisa dikarantina. Ungisikan burung yang susah mabung tersebut dari burung lain, apalagi burung Sesuai. Hal ini bertujuan supaya burung merasa lebih tenang sehingga kondisi birahinya lebih stabil. Kondisi inilah yang diharapkan burung mendapatkan rontok bulu di karenakan burung benar-benar merasa sangat tenang.

Baca Juga : Ciri Cendet Siap Lomba

  1. Rubah setelah EF

bila di hari biasa kalian membagikan jangkrik 3/3 pagi dan sore, sebaiknya turunkan jadi 1/1 pagi sore. Bahkan kalau wajib, stop pemberian jangkrik. bila dalam beberapa mingggu hal ini tak membuahkan hasil, kalian Bisa membagikan EF dengan metode lain. Caranya, berikan EF dengan porsi yang sangat banyak, namun untuk dua hari ke depan tak usah diberikan EF lagi. Tiga hari berikutnya, berikan EF Dosis yang juga banyak. Kondisi ini terkadang membuat burung menjadi drop sehingga lebih cepat rontok bulu.

  1. Adu sesering mungkin

bila bebera metod di atas belum juga membuahkan hasil, adulah setiap minggu, kalau wajib bawa ke gantangan setiap hari. Hal ini bertujuan supaya burung cendet mendapatkan drop yang memungkinkan bulu lebih cepat rontok.

Keempat metode di ats Bisa kalian lakukan satu persatu untuk endapatkan hasil maksimal. Dan sebenarnya, metode ini tak hanya cocok untuk burung Cendet aja namun Bisa diterapkan untuk semua jenis burung seperi Murai Batu, Kacer, dan lain sebagainya. Untuk itu, metode ini yaitu metode Generik yang boleh diterapkan di semua jenis burung.

 

Post a Comment for "4 Cara Mengatasi Cendet Susah Mabung"

Baca Artikel Lainnya dari Burungkacer.com Google News