Widget HTML #1

Cara Merawat Lovebird biar Ngeplong

lovebird ngeplong

Kondisi lovebird yang ngeplong sangatlah diidam-idamkan oleh setiap breeder dan pemilik burung ini, pasalnya dengan kondisi yang seperti itu burung akan memberikan dan menunjukan kwalitas yang prima.

Namun tidak semua burung memiliki kondisi seperti ini, pasalnya banyak burung yang mengalami gangguan dan masalah sehingga Ia tidak bisa ngeplong. Masalah yang dialami burung yang tidak bisa ngeplong umumnya adalah karena keadaan abnormal atau karena adanya penyakit yang ada di tubuh burung ini.

Berbicara mengenai burung yang tidak bisa ngeplong, umumnya burung seperti ini tidak akan mampu memberikan performa terbaik mereka, adapun penyebabnya sendiri bermacam-macam. Untuk merawat burung Anda agar mau untuk ngeplong, maka Anda bisa mulai melakukannya dengan mencegah segala macam bentuk penyebab burung ini tidak bisa ngeplong.

Perawatan untuk Lovebird Agar Bisa Ngeplong

Untuk membuat dan merawat lovebird agar ngeplong adalah dengan menghindari penyebab lovebird yang tidak mau ngeplong, selain itu Anda juga harus melakukan perawatan dan pelatihan rutin untuk mendapatkan burung yang bisa negplong.

Adapun cara-cara yang dimaksud adalah:

1.       Menghindari penyebab burung malas ngeplong

Ada beberapa hal yang membuat burung untuk malas ngeplong, hal-hal ini yang menyebabkan burung malas untuk ngeplong. Adapun penyebab tersebut antara lain:

·         Burung kekurangan nutrisi = Jika burung kicauan mengalami malnutrisi dan kekurangan gizi, maka akan besar kemungkinan burung akan tidak bisa ngeplong. Umumnya burung yang tidak bisa ngeplong adalah burung yang kekurangan vitamin, mineral, kalsium, serta fosfor. Tambahkan OrBird sebagai nutrisi yang efektif dalam membuat suara lovebird menjadi lebih berkualitas, dan ngeplong tentunya.

·         Burung kurang birahi  = Jika burung Anda sedang mengalami penurunan birahi maka sangat mungkin burung tersebut tidak bisa untuk ngeplong.

·         Gangguan saat proses mabung =  Jika dalam proses mabung mengalami gangguan maka besar kemungkinan burung tidak bisa ngeplong, adapun gangguan saat mabung tersebut biasanya adalah proses mabung yang terlalu lama, kekurangan nutrisi saat mabug, dan beberapa gangguan lainnya.

 

2.       Latihlah burung agar mau ngeplong

Agar burung Anda mau ngeplong maka Anda harus merawat dan melatih burung tersebut dengan intensif. Anda bisa melakukan pemasteran secara rutin dan teratur. Agar burung ngeplong, sebaiknya Anda gunakan masteran berupa burung hidup yang juga melakukan ngeplong.

Cara merawat burung agar ngeplong di atas bisa Anda terapkan pada pola perawatan dan pelatihan burung Anda. Selain dengan cara-cara di atas, Anda juga bisa memberikan makanan yang bergizi pada burung Anda. Tujuannya agar burung mengkonsumsi nutrisi yang cukup, dan membuat burung Anda terhindar dari malnutrisi.

Post a Comment for "Cara Merawat Lovebird biar Ngeplong"

Baca Artikel Lainnya dari Burungkacer.com Google News