Widget HTML #1

Tips Membeli Kandang Burung Hantu atau Membuatnya Sendiri

kandang burung hantu

Kandang burung hantu berbeda dengan kandang burung lainnya. Karena cengkeraman cakarnya yang kuat, maka kandangya juga harus didesain khusus agar ia tidak bisa merusaknya dan lepas. Selain itu, ukuran tubuh burung hantu lebih besar di bandingkan jenis burung yang banyak di pelihara pecinta burung, untuk itu ada banyak factor yang harus di pertimbangan Ketika membuat atau membeli kandang untuk  burung hantu.

Tips Membeli Kandang Burung Hantu


Jika tidak mau repot dan lebih memilih yang simple & mudah, membeli kandang untuk burung yang sudah mulai langka ini menjadi opsi terbaik. Kini, banyak orang yang menjual kandang khusus burung hantu dengan ukuran, bahan dan harga yang berbeda-beda. Untuk itu, pertama kalian harus mempertimbangkan ukurannya dulu. Ukuran ini termasuk bentuknya apakah anda memilih bentuk persegi atau bentuk lain. Ukuran kandang harus disesuaikan dengan umur dan jenis burung hantu itu sendiri. Ada burung hantu yang memang tubuhnya mungil, namun ada juga yang cukup besar. Jadi, hal ini harus benar-benar diperhatikan.

Tips yang kedua adalah memilih material atau bahan yang digunakan. Misalnya, kalian bisa membeli kandang burung hantu besi karena dirasa lebih kuat dan aman. Namun, ada juga kandang yang terbuat dari kayu yang bisa menjadi pilihan alternative. Terkahir, kalian harus sesuaikan dengan budget. Senarnya, harga kandang ini tidak jauh beda dengan harga kandang dari burung lain. Namun, banyak kandang yang didesain dengan bentuk unik yang membuat harganya lebih mahal. yang lebih penting adalah kandang itu aman dan nyaman untuk burung yang terkenal dengan cengkeramannya yang kuat ini.


Cara Membuat Kandang Burung Hantu


Jika kalian memiliki keterampilan yang bagus, membuat kandang sendiri bisa dicoba. Di sini, kami akan membagikan ilmu dalam membuat kandang burung hantu kayu. Membuat kandang dengan kayu jelas lebih mudah karena kayu mudah dipotong dan disambung serta dibentuk. Pertama, anda harus mempersiapkan bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Apa saja bahannya? Yang paling penting dan utama adalah papan kayu yang tebalnya 2 cm atau lebih. Selain itu, kamu juga harus mempersiapkan 4 buah engsel, paku 3 cm secukupnya, dan juga gergaji.

Jika semua bahan tersebut sudah siap, sekarang kita bisa mulai membuatnya. Langkah pertama adalah dengan memotong-motong papan kayu sesuai dengan ukuran kandang yang diinginkan. Ada 9 bagian yang perlu dipotong untuk membuat kandang ini, termasuk satu papan yang diberi lobang bulat. Jadi, pastikan anda memotong dengan benar dan membuat lobang yang cukup, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Untuk itu, gunakan penggaris agar ukurannya sesuai dan pas.

Kemudian, papan-papan tersebut disatukan dengan paku yang sudah dipersiapkan. Jangan lupa juga memasang engsel yang tadi dipersiapkan. Pastikan papan-papan tersebut disusun dan disambungkan sesuai dengan desain yang direncanakan. Dengan pemasangan yang benar, maka ini tidak memerlukan waktu yang lama untuk membuat kandang burung hantu sederhana. Membuat sendiri tentu saja selain lebih irit biaya juga lebih puas karena hasil buatan sendiri. Kalian juga bisa mendesain sesuai dengan keinginan. Dengan mempertimbangkan kelebihan masing-masing, kalian bisa menentukan apakah lebih baik membeli kandang untuk burung hantumu atau membuatnya sendiri.

Post a Comment for "Tips Membeli Kandang Burung Hantu atau Membuatnya Sendiri"

Baca Artikel Lainnya dari Burungkacer.com Google News