Widget HTML #1

Ciri-Ciri Poksay Jambul Putih Asal Thailand (White Crested Laughingthrush)


 

poksay jambul putih

Salah satu jenis burung poksay yang cukup banyak penggemarnya adalah pokday jambul, dimana khas jambul putihnya menjadi poksay ini menarik minat orang untuk melihatnya karena keindahan dari jambul dan fostur tubuhnya tersebut, selain itu suara kicauan khasnya untuk beberapa orang menyukainya untuk kebutuhan memaster dalam rangka menambah  variasi suara kicauan jenis burung lain.

Poksay jambul ini disebut-sebut sebagai raja dari berbagai jenis burung poksay di negeri ini, atau dengan nama lain white crested laughingthrush. Poksay ini memiliki beberapa kelebihan dari segi suara, diantaranya ialah: suaranya keras, bervariasi, merdu, serta memiliki mental petarung. Maka, wajar bila hal ini diperhitungkan oleh sebagian besar kicau mania sebagai burung bagus yang berkarakter.

Asal-muasal poksay ini adalah dari negara Thailand, kemudian menyebar luas hingga populer di Indonesia. Peminat poksay ini di pasaran bisa dibilang cukup banyak dibandingkan dengan poksay jenis yang lain. Tak bisa dipungkiri bahwa pksay jambul adalah pksay yang istimewa, mulai dari tampilan fisik, suara, dan mentalnya yang kuat. Penangkar poksay ini juga tak sedikit, karena demi terjaganya dari kepunahan, maka menangkarnya menjadi salah satu solusi yang tepat. Mungkin sobat termasuk penggemar poksay, maka hanya dengan perawatan terbaiklah yang bisa menjadikan poksay ini bisa tampil prima.

Bagi sobat kicau mania yang mungkin belum tahu, maka lebih baik mengenalnya lebih dekat agar lebih bertambah wawasan seputar burung kicau. Berikut adalah ciri-ciri poksay jambul warna putih yang berasal dari Thailand:

  • Poksay jambul postur tubunya lebih besar dari jenis poksay lain.

  • Warna putih mulai dari kepala hingga dalam mantel. 
  •  Bagian sayap hingga ekor berwarna coklat agak sedikit kemerahan.Paru berwarna ungu kehitaman.
  • Matanya berwarna hitam legam serta dikelilingi warna hitam lebar di sekeliling mata 
  • Kaki lebih kokoh.Memiliki suara dengan volume yang keras.


Itulah beberapa penjelasan singat seputar ciri-ciri poksay jambul yang paling di gemari di Indonesia saat ini. Selain poksay jenis ini, ada pksai lain yang juga peminatnya sangat banyak, yaitu poksay mandarin.

Post a Comment for "Ciri-Ciri Poksay Jambul Putih Asal Thailand (White Crested Laughingthrush)"

Baca Artikel Lainnya dari Burungkacer.com Google News