Widget HTML #1

Cara Memaster Pleci yang Benar

cara memaster pleci

Secara umum dalam memaster burung pleci, tidak jauh berbeda dengan jenis burung lainnya, hanya saja yang membedakannya adalah suara masterannya, karena setiap burung memiliki kemampun menirukan suara burung lainnya yang berbeda-beda, untuk itu kita perlu sesuaikan saja suara masteran untuk burung pleci, sehingga pleci memiliki banyak suara isian yang banyak agar semakin bervariasi suara kicauannya.

Oh ya, perlu Anda ketahui, suara masteran untuk Pleci sendiri tidak hanya satu atau pun dua. Karena untuk burung sekelas Pleci yang umumnya mengikuti kontes, haruslah memiliki suara masteran yang banyak. Tujuannya Cuma satu, yaitu agar suara isian yang dimiliki burung ini banyak dan bervariasi.

Cara Memaster Pleci yang Benar

Cek Juga : Suara Pleci Gacor


Sebelum Anda tahu cara memaster Pleci yang baik dan benar, terlebih dahulu kenalilah jenis-jenis suara masteran untuk burung ini. Nah, adapun jenis-jenis suara tersebut adalah:

  1. Suara dari burung Pelatuk
  2.  Suara dari burung Flycather
  3.  Suara dari burung Gereja
  4.  Suara dari burung Ciblek
  5.  Suara dari burung Kenari
  6.  Dan beberapa jenis suara masteran lainnya

Lihat Juga : Suara Pleci Ngalas Ngerol

Lalu, bagaimana cara untuk memaster burung ini sendiri? Perlu Anda ketahui, cara-cara yang dilakukan untuk kegiatan ini sebenarnya tidaklah sulit, bahkan cenderung mudah. Pasalnya, Anda hanya perlu melakukan beberapa kegiatan saja.

Adapun cara-cara yang harus dilakukan untuk memaster burung ini adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan Pleci yang sudah memilik umur yang sudah matang.
  2.  Siapkan pula sangkar yang nyaman dan bersih.
  3.  Setelah itu, Anda masukan burung tersebutb ke sangkar.
  4.  Selepas itu Anda gantungkan sangkar tadi ke tempat yang tenang dan terhindar dari gangguan kebisiangan atau pun predator.
  5.  Setelah itu, Anda bisa putar suara masteran Pleci menggunakan audio. Atau, jika Anda memiliki burung yang termasuk ke dalam daftar masteran di atas, Anda bisa gunakan suara dari burung hidup tersebut.
  6.  Untuk hasil maksimal, pastikan kegiatan ini harus dilakukan secara rutin dan setiap hari. Adapun untuk durasinya sendiri, umumnya kegiatan ini akan berlangsung setidaknya 3-4 jam setiap hari.
  7.  Sedangkan untuk waktu pemasteran sendiri, umumnya akan dilakukan saat konsentrasi Pleci benar-benar baik, yaitu sekitar jam 10 malam sampai jam 6 pagi.

Itulah cara mudah memaster burung Pleci yang benar. Tapi ingat, disamping melakukan pemasteran, Anda juga harus melakukan perawatan harian secara rutin. Disamping itu, untuk menambah performa pleci, Anda bisa berikan burung ini asupan multivitamin khusus burung. Sedangkan untuk mendapatkan multivitamin tersebut, Anda bisa membelinya di toko-toko burung terdekat di kota Anda.

Post a Comment for " Cara Memaster Pleci yang Benar"

Baca Artikel Lainnya dari Burungkacer.com Google News