Widget HTML #1

Tips Settingan Lovebird Paud Koloni Agar Rajin Ngekek

Tips Settingan Lovebird Paud Koloni Agar Rajin Ngekek

Banyak kicaumania yang mengkolonikan lovebird yang masih paud untuk beragam alasan, di antaranya adalah agar burung anteng dan tidak mudah kepo alias nakal. Bagaimana settingan lovebird paud dengan sistem koloni tersebut, mari simak berikut ini.

Perawatan lovebird paud dengan sistem koloni dianggap sebagai cara yang paling ampuh menjadikan burung cepat bunyi dan bermental bagus. Selain itu, sistem pengkolonian tersebut juga dianggap cukup ampuh mencegah burung bertingkah nakal di gantangannya.

Bagi kicaumania yang sibuk dengan aktivitas kerjanya sehingga tidak bisa mengatur waktunya untuk merawat burung kesayangannya dengan maksimal, simak tips & settingan lovebird paud dengan sistem koloni berikut ini:

  1. Siapkan burung minimal 4 ekor lovebird yang masih paud, akan lebih baik mencampurkan beberapa warna yang berbeda.
  2. Mandi cukup dilakukan dengan memasukkan bak mandi kecil ke dalam kandang koloninya, dan setelah mandi burung tidak perlu dijemur.
  3. Siapkan pakan dengan setelan kencang, salah satunya adalah memberikan milet racikan Volume+ dan jagung setiap hari, atau bisa juga diberikan campuran milet putih dengan milet US dengan perbandingan 1:1.
  4. Setiap hari kandang tidak diberikan kerodong alias full ablak.

Settingan lovebird paud dengan sistem koloni:

  • Selama satu minggu penuh, kandang koloni diisi oleh semua lovebird. Setelah itu, baru dilakukan pemilahan setiap dua kali seminggu untuk mencari burung yang mau bunyi ataupun yang sudah mempunyai pasangan yang tepat / untulan. Nantinya, setelah mendapatkan burung yang cocok, tinggal dilatih dan disiapkan untuk lomba.

Persiapan lomba:

  • H-1 pola rawatan dan pakan tidak berubah, lovebird tidak dimandikan maupun dijemur.
  • Bawa untulan jika burung sudah memiliki pasangan yang cocok pada waktu di kandang koloni.
  • Sesampainya di arena lomba, lovebird diberikan pakan kangkung.
  • Sebelum digantang, lovebird dipisahkan dari untulannya.

Selamat mencoba

Post a Comment for "Tips Settingan Lovebird Paud Koloni Agar Rajin Ngekek"

Baca Artikel Lainnya dari Burungkacer.com Google News