Lovebird Josan: Karakter, Ciri-ciri, Kelebihan dan Cara Memilihnya

gambar lovebird josan

 

Lovebird josan cukup mudah untuk di temukan di kalangan lovebirdmania ,di pasaran, termasuk di peternak lovebird.

Banyak hal yang menjadikan lovebird josan ini memiliki daya tarik tersendiri dari kalangan lovebirdmania, seperti harganya murah, dan melihat banyak burung lovebird yang memiliki suara ngekek dengan durasi panjang memiliki warna bulu josan atau hijau standar.


Namun, terlepas bisa mengeluarkan suara ngekek panjang tentunya banyak faktor yang perlu untuk di lakukan, seperti memilih keturunan juara, melihat ciri fisik yang bagus dan tentunya perawatan yang tepat sesuai dengan lovebird itu sendiri.

Ciri-ciri Lovebird Josan

Secara umum , burung lovebird memiliki bentuk fisik yang sama saja, cuman yang menjadi perbedaan antar jenis burung lovebird adalah, masing-masing lovebird memiliki corak dan warna bulu yang beda.

Dan untuk ciri lovebird josan antaralain :

  • Bulu bagian leher kuning ke orangean, kepala kuning keorangean ( terkadang ada yang memiliki campuran bulu warna hitam ), muka warna orange kemerahan dan ada juga yang memiliki bulu hitam ( Cemong )
  • Memiliki sayap dan dan punggung hijau tua
  • Memiliki bulu hijau muda di bagian dada hingga pahanya

Untuk lengkapnya, bisa melihat pada gambar di atas dan di bawah untuk ciri bulu lovebird josan.


Karakter Lovebird Josan

Ketika burung lovebird josan di ternakan, mudah untuk dilakukan, karena lovebird josan mudah untuk di jodohkan, yang cenderung tidak memilih-milih pasangannya, dan ketika anakannya netes juga, lovebird josan pandai untuk merawatnya.

Cara Memilih Lovebird Josan

Lovebird dari keturunan juara akan melahirkan anakan yang bagus juga, jadi jika ingin membeli lovebird josan yang prosfek yang bagus, bisa membeli dari trah juara, paling tidak membeli lovebird josan yang memiliki indukan yang memiliki suara ngekek dengan durasi panjang.


Akan tetapi, bagi anda yang memutuskan untuk membeli lovebird dari obyokan atau di tempat lain yang belum terlihat kualitas indukannya, maka bisa melihat beberapa faktor di bawah ini:

  • Burung aktif dan memiliki nafsu makan yang baik
  • Burung rajin berkicau, menandakan lovebird tersebut memiliki mental yang baik
  • Mata yang terlhat melotot dan cerah, tidak sayu dan berair
  • Memiliki fostur tubuh yang bidang ketika berdiri
  • Bentuk leher yang kuat dan padat

No comments for "Lovebird Josan: Karakter, Ciri-ciri, Kelebihan dan Cara Memilihnya"