Widget HTML #1

6 Cara Agar Telur Lovebird Menetas Semua ! Anti Zonk

Cara Agar Telur Lovebird Menetas Semua

Para pecinta burung labet tentu saja menginginkan jumlah labet yang banyak. Dimana semua orang pastinya memiliki tujuan tertentu,misalnya bisa dijual jika punya labet banyak, bisa buat suara di rumah biar rame, dan masih banyak lagi. Namun sayangnya untuk menetaskan telur lovebird tidak semudah itu.

Kadang si burung labet sudah bertelur dengan jumlah yang cukup banyak misal 3-5 telor, akan tetapi terkadang sering kali kita jumpai yang menetas hanya satu saja. Tentu harapan yang sudah kita damba-dambakan di jauh hari hangus begitu saja. Namun seperti kita ketahui bahwa kegagalan merupakan sebuah pelajaran dimana nantinya anda bisa lebih baik lagi.

Saat ini mungkin anda sedang bersedih karena telur hanya menetas satu saja, jangan khawatir dan sedih gitu dong. Lumayan loh menetas satu daripada gak menetas sama sekali bukan? pastinya ada sesuatu yang salah kenapa telur lovebird hanya menetas satu saja dan tidak semuanya menetas.

Mungkin kesalahan pakan, kegemukan, dan masih banyak lagi. Agar labet telurnya mau menetas semua, kalian perlu banget membaca cara di bawah ini. Dimana cara di bawah ini sudah banyak yang menerapkan, alhasil menetas 3 bahkan semuanya pun bisa dicapai dengan mudah. Lebih jelasnya lagi, silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Cara Agar Telur Lovebird/Labet Menetas Semua

  • Jemur Sebelum Dimasukkan Ke Kandang Kotak

Cara pertama agar di kemudian hari telur lovebird mau menetas semua yakni jemur dahulu burung labet kalian. Jadi sebelum kalian memasukkan satu pasang indukan maupun burung yang sudah siapan, kalian wajib menjemur burung kalian. Jemurnya sih bagusnya pagi ya, jangan sampai jam 10 ke atas, .jemur burungnya paling tidak selama 3 hari ya, waktunya cukup pagi dan pokoknya jangan sampai jam 10. Mungkin kalian bertanya-tanya kenapa sih harus dijemur?


Hal ini bertujuan untuk mengurangi lemak yang terdapat pada burung labet kalian. Mungkin banyak juga diantara kalian yang terlalu sibuk sehingga tidak mengecek kondisi lemak burung labet kalian. Tentu saja jika lemak menghambat atau kegemukan dapat mempengaruhi reproduksi si burung.

  • Jangan Sampai Kandang Kotak Terkena Matahari Langsung

Berikutnya agar telur lovebird bisa menetas semua jangan tempatkan kandang kotak beserta glodoknya, labet kalian di tempat yang panas atau tempat yang terkena matahari secara langsung. Paling tidak tempatkanlah di tempat yang teduh, dan jangan juga ditempatkan di tempat yang basah. Intinya berikan tempat yang paling nyaman dan bersih. Karena itu semua akan berpengaruh sekali.


Oiya ada juga yang pernah mengalami nih, jadi kandang kotak di taruh di tempat yang terkena matahari langsung, pada akhirnya telur tidak menetas semua alias Zonk.


  • Jangan Sampai Telat Memberikan Makan dan Minum

Pada umumnya untuk labet yang belum siapan, mungkin kita memberi makan dan minum, cukup sekali saja bisa digunakan untuk 2 sampai 3 hari.Namun berbeda loh, untuk yang sudah siapan dan sedang mengengkrami, karena si betina biasanya jarang keluar dan yang keluar untuk cari makan yakni si jantan. Jadi si jantan akan makan dan minum terus-terusan, kemudian akan dilolohkan ke yang betinannya.

Sebisa mungkin selalu cek makan dan minum, sekira habis maka langsung tambah maupun ganti yang baru. Oiya walaupun terlihat banyak makannya, misalnya saja milet ya, terkadang itu cuma tinggal kulitnya saja. So rajin rajin mengecek saja.


  • Jaga Kebersihan Kandang dan Tempat Pakan

Cara agar telur lovebird menetas semua berikutnya silahkan jarga kebersihan kandang. Jika kotoran labet terlalu banyak menumpuk, maka sebisa mungkin anda bersihkan. Dan yang paling penting sih membersihkan tempat makan, karena labet sendiri merupakan hewan yang suka bersih. Kalau kotor tempat pakannya biasanya cenderung gak mau makan.

Maka dari itu silahkan usahakan bersihkan, apalagi kalau tempat minunya. Dimana cepet banget kondisinya menjadi lumutan, karena terkadang terpapar sinar matahari walaupun cuma sebentar. Belum lagi si labetnya kadang membawa sisa-sisa makanannya ke tempat minumnya.

  • Lovebird Harus Sehat

Sebagai indukan tentu saja harus sehat agar nantinya memiliki anak-anak yang sehat juga. Apabila di rumah anda ada labet yang sedang sakit, usahakan jauhkan dulu. Karena risiko bisa terltular juga lumayan tinggi. tak hanya itu saja kondisi lingkungan yang bersih juga perlu.


  • Sarang Secukupnya Saja

Cara yang terakhir agar telur labet mau menetas semua silahkan berikan sarang yang terbuat dari kayu atau grajen. Berikan secukupnya saja, jangan kebanyakan dan jangan terlalu sedikit. Pastinya kalian sudah bisa mengira-ngira sendiri bukan? yaps seperti itulah.

Post a Comment for "6 Cara Agar Telur Lovebird Menetas Semua ! Anti Zonk"

Baca Artikel Lainnya dari Burungkacer.com Google News