Widget HTML #1

Manfaat Daun Krokot untuk Burung Kenari



Manfaat Daun Krokot untuk Burung Kenari - Salam Kicau Manin a daBurung Mania, memiliki Burung Kenari dengan Kicauan yang  yang berdurasi panjang dan jernis tentunya menjadi dambaan bagi para Kenari Mania. Untuk mendapatkan hasil tersebut ada beberapa cara yang bisa dilakukan,salah satunya dengan memanfaatkan Daun Krokot di indonesia sendiri memiliki beberapa naman lain menurut kebiasaan daerahnya seperti masyarakat Sumatera dan Sunda sering menyebutnya Tanaman Gelang, sedangkan masyarakat Ternate menyebutnya Jalu-jalu tiki, sebenarnya tanaman ini memiliki 40-100 spesies namun yang umum ditemui di Indonesai Daun Krokot yang memiliki nama ilmiah Portulaca oleracea.Yang merupakan jenis tanaman semak yang cukup banyak dimanfaatkan manusia sebagai obat dan juga sebagai kuliner khas seperti di daerah saya Daun Krokot disajikan menjadi masakan Kluban krokot atau urab krokot.

Ciri Khas tanaman Krokot

Khasiat Daun Krokot Untuk Burung Kenari

Batangnya beruas dan berwarna merah kecoklatan, ukuran daunya sekitar 1-3 cm untuk panjangnya dan 1-2 cm untuk lebarnya bersifat tunggal, warna hijau dengan bentuk bulat telur. Sedangkan pada bagian pangkal daun tumpul dan pinggirnya rata juga berdaging, saat berbunga bentuknya menyerupai jantung dengan 3-5 putik dengan warna kuning dan putih. Buahnya berwarna  hijau dengan bentuk kotak memiliki biji berbentuk bulat kecil dengan warna hitam mengkilap dan banyak,sedangkan untuk akarnya berbentuk tunggang.

Lihat Juga : Download Suara Burung Kenari Mp3 Gacor Durasi Panjang

Manfaat Daun Krokot untuk Burung Kenari

Akhir-akhir ini banyak dari kalangan Kenari Mania yang mulai mencarinya untuk diberikan kepada Kicauan kesayanganya. Menurut penuturan di kalangan para Kenari Mania Daun Krokot berkhasiat untuk menjadikan Burung Kenari memiliki Kicauan yang berdurasi panjang dan bersuara jernih, cara menyajikanya bisa dengan langsung memberikanya kepada kenari yang sebelumnya sudah dibersihkan dahulu daun dan batangnya, lalu digantungkan pada jeruji sangkar. Bisa juga dengan cara menjemur lalu memblendernya untuk di jadikan tepung. Namun dari penuturan beberapa Kenari Mania hasilnya bervariasi ada yang sukses membuat kenari bersuara bersih dan berdurasi panjang dengan terapi daun krokot, namun ada juga yang mengatakan belum ada perubahan setelah pemberian Daun Krokot, namun tidak ada salahnya jika kita berikhtiar memberikan Daun Krokot kepada Kenari agar mempunyai suara yang bersih dan durasinya panjang.

Lihat Juga : Cara Merawat Burung Kenari

Kandungan Gizi Daun Krokot

Dalam 100 gr Daun Krokot mempunyai kandungan 225-300 mg asam linoleat, dan kaya akan omega 3, sedangkan untuk takaran satu cangkir daun krokot mempunyai kandungan 2000 IU vitamin A, 90 mg kalsium, 560mg kalium, dan berbagai jenis asam amino juga beberapa jenis mineral.


Namun saat memberi Burung Kenari Daun Krokot jangan lupakan pemberian EF seperti biji-bijan berkualitas, telur puyuh rebus, buah dan sayuran hiaju, tidak ketinggalan perawatan hariannya seperti terpai mandi dan penjemuran yang dilakukan secara rutin agar hasilnya maksimal, di tambah lagi dengan pemberian multivitamin dan mineral lainya yang di dapatkan dari produk perawatan burung yang ada dipasaran.


Demikanlah sedikit share saya tentang Manfaat Daun Krokot Untuk Burung Kenari, jika ada kritik dan saran atau ingin menambahi silahkan tuliskan pada bagian kolom komentar, semoga dapat bermanfaat bagi para Burung Kenari Mania semua, terima kasih.

Post a Comment for "Manfaat Daun Krokot untuk Burung Kenari"

Baca Artikel Lainnya dari Burungkacer.com Google News