Download Suara Burung Trucukan Gacor Mp3 Ngerol dan Ngebren

suara burung trucukan mp3

Download Suara Burung Trucukan Gacor Mp3 Ngerol dan Ngebren - Di bawah ini telah kami sediakan suara masteran burung trucukan yang bisa kicaumania gunakan untuk masteran dengan kualitas jenis suara kicauan ngebren, ngeropel dan berbagai macam jenis suara lainnya.

Dalam hal memutar suara burung trucukan menggunakan Mp3, memang menjadi suatu hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kemampuan berkicau burung trucukan kesayangan anda.

Dalam hal memaster memang tidak bisa dilakukan begitu saja, karena kefokusan burung dalam mendengar suara masterannya tersebut menjadi suatu hal yang hal dilakukan agar burung bisa hafal dari setiap irama kicuan mp3 tersebut.

Perhatikan kondisi burung ketika setiap kali akan melakukan mastering, misalkan pada jam berapa burung sering beristirahat, kapan burung sedng rajin berkicau dan aktif bergerak, hingga burung dalam keadaan bersantai.

Karena dalam setiap kondisi tertentu, burung memiliki focus tersendiri, dan focus yang baik untuk bisa mendengarkan suara Mp3 adalah, ketika burung dalam bersantai di dalam sangkar, beristirahat dan mabung.

Dalam kondisi mabung, sedang beristirahat dan bersantai, maka indra pendengaran burung lebih focus, karena visual atau penglihatan burung dan di tembah burung tidak banyak gerak, maka burung bisa mendengarkannya dengan baik suara Mp3 burung masteran.

Berbeda halnya ketika burung dalam keadaan aktif bergerak dan sering berkicau, biasanya burung tidak bisa mendengarkannya dengan baik dan bahkan tidak mau mendengarkan suara Mp3 tersebut dan cenderung hanya akan membalas kicauan suara Mp3 tersebut.

Hal-hal yang penting untuk dilakukan dalam perawatan burung trucukan

Perawatan burung secara garis besar memang tidak terlalu berbeda, akan tetapi untuk melakukan perawwatan burung trucukan , bisa dengan memperhatikan kesehatan burung itu sendiri, agar membuatnya menjadi aktif dan rajin untuk berkicau.

  1. Memilih Burung Trucukan

Bagi temen-temen yang sudah terlanjur membeli atau memiliki burung trucukan, maka bisa melaihat dari ciri-ciri di pada penjelasan ini, apakan burung trucukan yang sedang dimiliki tersebut merupakan jenis dari keturuanan yang berkualitas atau malah sebaliknya,

Akan tetapi untuk mengetahui bisa dilihat :

  • Burung trucukan terlihat lincah dan agresif
  • Mata terlihat melotot dan lebar
  • Memiliki kaki yang kuat ketika mencengkram
  • Memiliki kepala yang besar
  • Dada berkalung dan terlihat lebar
  • Paruh tebal dan panjang
  • Fostur tubuh proforsional dan besar
  1. Pemberian pakan

Pemberian kroto pada burung trucukan memiliki manfaat yang dapat membuat burung itu sendiri menjadi rajin untuk berkicau. Berikan pakan kroto sebanyak 2 sendok teh.

Selain itu, berikan pakan voer dan juga ulat hongkong secukupnya setiap harinya dan di sediakan dalam kandang, dan ketika burung lapar bisa langsung mengkonsumsinya.

  1. Memandikan Burung trucukan

Untuk meandikan burung trucukan bisa melakukannya sebanyak 1 hari satu kali, dan jika burung tersebut sudah jinak, maka cukup untuk memandikannya 3 hari 1 kali.

Memandikan burung tentunya dapat membuat bulunya menjadi lebih mengkilap dan bersih dari kotoran dan bakteri yang mungkin menempel pada bulunya dan setelahnya dapat membuat burung menjadi segar bugar.

Perbedaan burung trucuk jantan dan betina

Bagi temen-tmen yang tidak mengetahui cara membedakan jenis kelamin dari burung trucukan, maka bisa dengan melihat ciri-cirinya di bawah ini, seperti :

  1. Fostur Tubuh

Nampak jenis perbedaan burung trucukan jantan dan betina, dimana pejantan trucukan memiliki badan yang besar dan untuk betina memiliki fostur tubuh lebih kecil dibandingkan dengan jantan.

  1. Mata Burung trucukan

Ciri-ciri mata dari jantan burung trucukan terrlihat lebih besar dan cerah di badnginkan dengan burung trucukan betina.

  1. Paruh burung trucukan

Paruh burung trucukan terlihat bergaris, sedangkan untuk betinanya memiliki warna putih.

  1. Suara kicauan

Suara kicauan dari burung trucukan jantan lebih bervareasi dan kencang di bandingkan dengan betina yang memiliki suara sedang namun jarang untuk berkicau.

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, maka lakukan pemasteran dan perawatan dengan rutin agar burung benar-benar bisa mengeluarkan suara kicauan yang menjadi khasnya , yaitu ngebren.

Kumpulan Suara Burung Trucukan




Suara Burung Trucukan Ngerol Download



Suara Trucukan Liar Download



Suara Trucukan Ngerol Mp3 Download



Mp3 Suara Trucukan Ngerol Download



Masteran Burung Trucukan Durasi Panjang Download



Suara Burung Trucukan Ngegaruda Mp3 Download



Suara Trucukan Pikat Mp3 Download



Suara Trucukan Pikatan Mp3 Download

Nah, diatas merupakan kumpulan suara burung trucukan mp3 yang bisa di play atau di download langsung untuk brung trucukan kesayangan anda. Dan bagi anda yang baru berniat untuk membelinya, apalagi di beli secara obyokan maka bisa melihat tips singkat di bawah ini.


Memilih obyokan burung trucukan memiliki kelebihan tersendiri, karena bisa lebih mudah jinak dan mudah di rawat, jika di bandingkan hasil tangkapan alam liar, karena burung turucukan obyokan sudah terbiasa di pelihara oleh manusia.


Namun , biasanya tidak semua burung trucukan obyokan tersebut sudah lama di kandang obyokan, dan jika lebih lama di kandang obyokan, maka lebih baik lagi untuk anda pilih, karena memiliki kelebihan yang lebih baik, seperti melihatnya pada ciri-ciri di bawah ini :




  • Pilihlah burung trucukan obyokan yang memiliki suara panggilan, lebih bagus lagi burung memiliki suara ropel

  • Pilihlah burung trucukan yang sering mengangkat jambulnya. Karena burung tersebut menandakan memiliki mental yang baik dan salah satu ciri burung tersebut berjenis kelamin jantan

  • pilhlah body burung trucukan yang ramping, tidak cacat , bentuk paruh lurus dan memiliki kesehatan yang baik