Download Suara Burung Sirtu Mp3 Durasi Panjang

suara burung sirtu mp3

Download Suara Burung Sirtu Mp3 Durasi Panjang - Suara khas dari burung sirtu menjadi daya tarik para pecinta burung kicauan dna tentunya sebagai pemilik burnug sirtu ingin sekali momongannya tersebut memiliki kemampaun berkicau yang baik pula.


Dari sekian banyaknya pemelihara burung sirtu, memang tidak semua pemilik burung bisa mendapatkakn hasil yang maksimal dari perawatan yang telah dilakukannya yang membuat burung cipoh peliharaannya tersebut mampu berkicau seperti yang di inginkan.

Ketika merawat burung,memang membutuhkan pengetahuan dari pemiliknya, karena ada beberapa kondisi yang perlu melakukan perawatan khusus hanya untuk kondisi tertentun pula.

Sebelum medownload suara burung sirtu pada link di bawah ini atau ingin mendengarkannya dengan memutar file yang telah di sediakan di bawah ini, maka bagi anda seorang pemula yang belum mengetahui tentang cara melakukan perawatan, masteran dan menggunakan suara pancingan di bawah ini, maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu.

Cara Merawat Burung Sirtu

Suara kicauan sirtu / cipoh yang merdu mengundang ketertarikan banyak kicaumania untuk memeliharanya. Meskipun termasuk jenis burung yang mudah dirawat, tapi untuk menjadikannya rajin bunyi tentu membutuhkan penanganan yang penuh perhatian. Berikut tips dan rawatan harian burung sirtu agar rajin bunyi.

Perawatan burung yang memiliki nama latin Aegithina tiphia ini memang gampang-gampang susah, meski gampang dalam perawatannya tapi burung ini dikenal susah bunyi apalagi jika tidak mendapatkan perawatan yang semestinya.

Ada dua jenis burung sirtu atau cipoh yang banyak dipelihara kicaumania yaitu cipoh kacat dan cipoh jantung. Dari dua jenisnya tersebut, cipoh kacat termasuk jenis yang cukup mudah dipelihara dan lebih cepat berbunyi.

Berikut tips dan rawatan harian burung sirtu agar rajin bunyi:

A. Tips pengaturan pakan 

Untuk menjadikannya rajin bunyi, maka pengaturan pakan harus mulai diterapkan setiap harinya. Berikan pakan yang memiliki kandungan nutrisi yang cukup untuk membantu meningkatkan stamina dan aktivitas hariannya.

Selain voer, pakan tambahan atau EF juga harus diberikan setiap harinya. Ada beberapa jenis serangga yang bisa diberikan sebagai pakan tambahannya yaitu jangkrik, kroto, dan ulat hongkong  atau ulat kandang. Selain itu, bisa juga diberikan pakan lain seperti buah-buahan manis.

B. Penggunaan dan penempatan sangkar 

Gunakan sangkar yang berukuran sedang, dengan tenggeran yang terbuat dari material kasar misalnya potongan ranting dari pohon asem atau menggunakan tenggeran ampelas. Pastikan ukuran jeruji tidak lebih lebar dari ukuran tubuhnya untuk mencegah burung lepas. Siapkan tiga buah cepuk yang terdiri dari cepuk voer, cepuk air minum, dan cepuk untuk menaruh EF.

Gantungkan sangkarnya di tempat yang lebih tinggi dari sangkar jenis burung lain yang dipelihara di rumah, karena hal ini terbukti dapat memancing sirtu jadi lebih rajin berbunyi. Selain itu, pastikan juga lokasi tempat menggantung sangkarnya bebas dari gangguan hewan-hewan liar.

Adapun pola rawatan dan settingan agar burung sirtu rajin bunyi adalah sebagai berikut:

  • Setiap pagi burung dikeluarkan untuk diembunkan. Pengembunan dapat dilakukan 30-50 menit sebelum matahari terbit.
  • Setelah matahari terbit, burung dimandikan dengan cara disemprot halus menggunakan hand sprayer. Penyemprotan tidak perlu sampai basah kuyup, karena penyemprotan halus akan memancingnya mandi dalam cepuk minumnya.
  • Setelah disemprot, burung diangin-anginkan selama 10 menit, berikan pakan tambahan / EF berupa 1 cepuk kroto dan 1-2 ekor jangkrik ukuran kecil. Setelah itu, jemur di bawah sinar matahari sampai pukul 10:00, berikan ulat hongkong sebanyak 2-3 ekor atau ulat kandang satu cepuk kecil.
  • Pada siang hari, pindahkan sangkar ke tempat teduh atau lebih bagus disimpan di tempat yang ada suara air mengalir.
  • Putarkan suara pancingan untuk memancing agar burung mau mengeluarkan siulan khasnya.
  • Sore sampai malam hari, burung diberikan full kerodong .

Demikian tips dan rawatan burung sirtu agar rajin bunyi.


Mastering burung sirtu


Mastering burung sirtu menggunakan Mp3 merupakan cara yang simple untuk dilakukan, namun ada beberapa point yang penting untuk di perhatikan, agar suara masteran burung sirtu tersebut mampu di hafal oleh burung yang sedang di master, hingga burung bisa menirukannya.


hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan memilih suara masterannya di bawah ini yang telah di sediakan, dan memutar suaranya dengan volume yang sedang, tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu kencang, karena bisa membuat burung menjadi kaget, takut dan tidak nyaman.


Agar burung bisa menyimak suara masteran melalui mp3 dengan baik, gunakan waktu dimana burung lagi banyak diam ( istirahat atau bersantai ), karena waktu tersebut merupakan waktu yang tepat agar burung bisa focus mendengarkan suara Mp3 tersebut tanpa melompat-lompat di sangkar atau membalas kicauannya.


Kalau burung selalu aktif dan rajin berkicau, yang ada burung tidak mau mendengarkan suara masterannya, maka akan sulit untuk masuk suara masterannya tersebut.


Lihatlah baik-baik burung sirtu yang anda miliki, jika burung masih aktif, sebaiknya jangan dulu memutar suara mp3, dan tunggu hingga burung benar-benar sedang beristirahat.



Suara pancingan Betina


Selain suara masteran burung sirtu, suara burung betina juga sering kali digunakan dari kalangan kicaumania untuk membuat burung kesayangannya menjadi rajin berkicau, terutama ketika burung sedang mogok bunyi.


Ya, mogok bunyi bisa saja terjadi pada burung cipoh, yang di sebabkan oleh beberapa hal, seperti :




  • Kondisi burung kurang fit dan tidak sehat

  • Burung sedang mabung

  • Burung trauma sama hewan predator, karena pernah di serang

  • Sangkar burung jatuh bersmaan dengan burung sehingga menjadi kaget dan ketakutan


Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan burung sirtu menjadi gacor kembali yang akan kita bahas pada penjelasan artikel lainnya. Namun , jika anda ingin menggunakan suara mp3 burung sietu untuk pancingan , maka bisa langsung mendownloadnya di bawah ini dan memutarnya di tempat yang nyaman.

Kumpualan Suara Burung Sirtu/ Cipoh MP3

Suarau Sirtu Tembakan | Download

Suara Sirtu untuk Pancingan | Download

Suara Sirtu Besar | Download

Suara burung Cipoh Jantung | Download

Suara Burung Cipoh Ekor Putih Versi 1 | Download

Suara Burung Cipoh Ekor Putih Versi 2 | Download

Suara Pikat Burung Sirtu

Suara Burung Sirtu Pikat | Download

Suara Panggilan Sirtu | Download

Suara Sirtu Pemikat | Download

Nah, dimikianlah penjelasan kali ini tentang kumpulan suara burung sirtu mp3 untuk masteran dan pancingan untuk burung kesayangan anda menjadi selalu dalam kondisi prima dan rajin gacor tentunya.