Widget HTML #1

Daftar Harga Burung Puyuh Terbaru 2022

harga burung puyuh


Haraga burung puyuh tergantung pada beberapa hal, seperti jenis burung petelur, jenis pedaging dan juga kualitas burung itu sendiri.


Ya, burung puyuh untuk di budidayakan tergantung pada kebutuhannya, seperti kebutuhan untuk di ambil telurnya untuk di jual dan juga daging burung puyuh di jual untuk jenis pedaging.


Di bawah ini telah kami sediakan daftar harga burung puyuh yang bisa dijadikan referensi jual beli, jadi jika kalian berencana untuk membelinya di pasar burung, maka bisa cek terlebih dahulu harganya sebelum membeli di pasar.



Cara Memilih Burung Puyuh


Bicara tentang membeli burung puyuh, tentunya bagi seorang yang ingin membeli harus mengetahui jenis burung yang berkualitas, agar nantinya ketika akan di budidayakan, mendapatkan hasil seperti yang di inginkan, entah itu jenis burung puyuh apa yang akan di beli, entah iu jenis petelur atau pedaging.

  1. Perhatikan Kesehatan

Kesehatan burung menjadi awal yang bisa diketahui tentang cara memilih burung puyuh, karena jika membeli burung puyuh yang sakit tentunya si pembeli yang akan rugi.

Ciri burung yang sehat bisa dilihat dari warna bulunya yang rapih, mengkilap dan bersih, aktif bergerak dan juga memiliki nafsu makan yang baik.

  1. Jenis Kelamin Burung

Bagi yang belum mengetahui membedakan burung puyuh jantan dan betina, maka ketahui terlebih dahulu tentang cara membedakannya, apalagi bagi anda yang ingin membeli beberapa pasang untuk di ternakan.


Untuk membedakannya, bisa dilihat pada ciri-ciri fisiknya, seperti :


  • Jantan burung puyuh memiliki bercak dan garis di bagian bulu dadanya

  • Betina burung puyuh memiliki warna dada sawo matang

  • Jantan burung puyuh memiliki tonjolan di bagian duburnya

  • Betina burung puyuh tidak memiliki tonjolan dibagian duburnya

  • Tubuh puyuh jantan lebih kecil dari betina


Selain melihat beberapa hal sebelum memilih burung puyuh, akan tetapi perhatikan juga umurnya, karena umum produktif burung sangat berpengaruh terhadap hasilnya.

Jadi pastikan umurnya tidak terlalu tua, paling tidak pilih burung puyuh yang berumur 3 bulan.


Harga Burung Puyuh Terbaru

Jenis Burung PuyuhHarga Puyuh
Burung Puyuh DewasaRp = 20.000 – 25.000
Burung Puyuh BiasaRp = 15.000
Burung Puyuh PetelurRp = 15.000 – 30.000
Burung Puyuh JantanRp = 15.000

Harga di atas sewaktu-waktu akan berbeda-beda, sesuai dengan daerah, musim dan kualitas burung itu sendiri, jadi tidak selalu menjadi patokan utama untuk menentukan harganya.


Nah, demikianlah ulasan kali ini tentang harga burung puyuh kami sampainya sebagai referensi jual beli burung puyuh.

Post a Comment for "Daftar Harga Burung Puyuh Terbaru 2022"

Baca Artikel Lainnya dari Burungkacer.com Google News